FOLLOW US:


Ducati Akui Pecco Bagnaia Makin Merapat ke Tim Pabrikan

15-09-2020 15:42

 | Anindhya Danartikanya

Ducati Akui Pecco Bagnaia Makin Merapat ke Tim Pabrikan
Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia © Pramac Racing

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengaku salut melihat rider Pramac Racing, Francesco Bagnaia, sukses finis kedua dan meraih podium perdananya di kelas para raja dalam balapan MotoGP San Marino di Misano, Minggu (13/9/2020). Hasil ini diakui Dall'Igna bakal membantu 'Pecco' makin merapat ke tim pabrikan.

Bagnaia diketahui menjalani balapan dengan performa apik dan konsisten dalam MotoGP Andalusia, di mana ia begitu lama duduk di posisi kedua, sebelum mesin motornya mengalami kerusakan. Ia hendak melanjutkan progres tersebut di Ceko, namun justru jatuh di FP1 dan mengalami retak tulang tibia tepat di bawah lutut kanan.

Rider 23 tahun ini pun harus absen tiga balapan dan rehat selama lima pekan. Ia kembali di Misano dalam kondisi yang belum 100% pulih, namun justru tampil garang. Ia bahkan menjadi pembalap Ducati terbaik, mengasapi Andrea Dovizioso, Jack Miller, Danilo Petrucci, Johann Zarco, dan Tito Rabat.

1 dari 3

Tak Menduga Pecco Bagnaia Bakal Garang

Tak Menduga Pecco Bagnaia Bakal Garang
Gigi DallIgna © Ducati

Dall'Igna pun terkesima melihat performa rider yang baru menjalani musim keduanya di MotoGP itu. "Saya ikut senang atas balapan Pecco. Ia menjalani balapan dengan luar biasa, apalagi jika mengingat ia baru kembali usai absen sebulan akibat cedera parah pada lututnya," ujarnya via GPOne, Selasa (15/9/2020).

"Menurut saya, apa yang dilakukan Pecco dalam balapan ini mendekati mahakarya, apalagi ia berkendara dengan cara yang dewasa dan tenang. Berdasar progres yang baik, ia bisa balapan dengan baik. Selamat untuknya. Saya tak mengira ia bakal sekompetitif ini," lanjut eks Direktur Teknis Aprilia Racing ini.

Podium ini pun tak pelak membuat kans Bagnaia untuk menggantikan Dovizioso di Ducati Team semakin besar, mengingat juara dunia Moto2 2018 ini merupakan salah satu dari dua kandidat terkuat, selain Zarco yang saat ini masih membela Esponsorama Racing.

2 dari 3

Tetap Akan Ditentukan Usai MotoGP Catalunya

Meski begitu, saat ini Bagnaia berada di peringkat 14 pada klasemen pembalap dengan 29 poin, hanya tertinggal 2 poin saja dari Zarco di peringkat 13. Atas alasan ini, Dall'Igna mengaku Ducati masih harus melakukan evaluasi lebih jauh soal performa kedua pembalap.

"Jelas Pecco telah menjalani balapan yang penting dan menuju ke arah itu. Kami ingin menunggu dua balapan lagi sebelum ambil keputusan, karena tampaknya memang lebih baik begitu untuk kedua rider," ungkap Dall'Igna, yang menyatakan keputusan baru akan diambil usai MotoGP Catalunya, Spanyol, 25-27 September nanti.

"Kami rasa lebih baik menunggu Pecco usai balapan kedua di Jerez, yang terkendala mesin. Kami harus mengevaluasi dengan cara terbaik, dan kami akan tetap melakukannya. Ia jelas mengalami kemajuan ke arah yang benar. Tapi kami akan tetap menunggu setelah balapan di Barcelona," tutupnya.

Sumber: GPOne

3 dari 3

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino