FOLLOW US:


Ducati: Iannone-Dovizioso Pasti Bisa Menang!

30-03-2016 16:30
Ducati: Iannone-Dovizioso Pasti Bisa Menang!
Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso © Ducati
Bola.netBola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengaku yakin kedua tim pabrikannya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso bisa meraih kemenangan di MotoGP tahun ini. Kepada Speedweek, Ciabatti menegaskan bahwa salah satu target Ducati tahun ini adalah merebut setidaknya dua kemenangan.

Ducati sempat menargetkan satu kemenangan di atas Desmosedici GP15 tahun lalu. Dovizioso nyaris memenangkan MotoGP Qatar, namun kalah dari Valentino Rossi tepat di garis finis. Iannone juga sukses tampil garang di Australia, namun harus puas finis ketiga setelah sengit bertarung melawan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Bersama GP15, kami ingin memenangkan satu balapan, tapi itu target ambisius. Jika Anda mematok target terlampau tinggi, maka Anda takkan bisa meraihnya. Tahun lalu kami hampir memenangkan Qatar dan Australia. Saya tidak kecewa kami gagal meraih target itu, tapi rasanya frustrasi karena kami begitu dekat dengan kemenangan," ujar Ciabatti.

Meski terus menambah koleksi podiumnya, hingga kini Ducati belum juga kembali merasakan kemenangan sejak MotoGP Australia 2010 yang diraih Casey Stoner. Kegagalan tahun lalu pun membuat CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali menargetkan dua kemenangan di atas motor Desmo16 GP.

"Kami akan sangat emosional bila memenangkan seri pertama tahun lalu. Hal ini membuat Claudio berkata kami harus meraih dua kemenangan setelah gagal tahun lalu! Bagaimana pun kami di sini untuk menang. Saya yakin para pebalap kami bisa melakukannya. Mereka akan lebih cepat dan konsisten ketimbang tahun lalu," tutupnya.