FOLLOW US:


Ducati: Tak Perlu Perayaan Berlebih, Masih Harus Bekuk Marquez

13-03-2019 14:10
Ducati: Tak Perlu Perayaan Berlebih, Masih Harus Bekuk Marquez
Claudio Domenicali dan Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali mengaku sangat senang melihat pebalapnya, Andrea Dovizioso meraih kemenangan di MotoGP Qatar akhir pekan lalu. Meski begitu, kepada Marca, ia yakin pihaknya tak perlu merayakan kemenangan ini secara besar-besaran, mengingat masih ada 18 seri tersisa musim ini.

Ini adalah kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Dovizioso di Losail, dan keduanya ia raih usai berduel sengit dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez dan mengasapinya tepat di tikungan terakhir. Menurut Domenicali, ini hasil fantastis, namun ia ingin timnya tetap bersikap merendah.

"Awal musim yang baik. Kami senang atas kemenangan ini, tapi ini baru balapan pertama. Memang menyenangkan, tapi kami harus tetap memijak bumi dan menundukkan kepala untuk bekerja keras. Hasil ini berarti kami bekerja dengan baik sepanjang musim dingin. Kami senang, tapi tak perlu merayakannya secara besar-besaran," ujarnya.

1 dari 2

Marquez-Honda Tetap Ancaman Utama

Melihat keperkasaan Marquez dan Honda di Losail, Domenicali pun menyatakan bahwa kombinasi ini masih merupakan rival utama Ducati. Selain itu, gebrakan yang dilakukan Suzuki juga ia nilai cukup mengancam, dan ia akan tetap mengantisipasi peningkatan performa dari Yamaha.

"Marc merupakan juara dunia. Ia sangat kuat, begitu pula motornya. Jadi ia masih merupakan rival utama kami. Tapi semua lawan sama kuatnya, dan bagi kami mereka semua sama. Menang jelas sangat menyenangkan, rasanya fantastis, tapi semua orang menginginkannya," ungkap pria Italia ini.

2 dari 2

Tak Kecewa Hasil Petrucci

Domenicali juga mengaku sama sekali tak kecewa melihat tandem Dovizioso di Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci yang hanya mampu finis keenam. Meski Petrucci berstatus rider nomor dua, Domencali tetap mengapresiasi bantuan rider 28 tahun tersebut dalam menyediakan berbagai data untuk Ducati.

"Saya rasa Danilo bermasalah pada beberapa hal, mungkin pada ban depannya. Tapi ia cepat di semua sesi, dan juga dalam balapan. Kedua rider kami bekerja dengan sangat baik selama musim dingin dan pekan balap kali ini, hingga tim mendapatkan lebih banyak informasi," pungkas Domenicali.