FOLLOW US:


Jorge Lorenzo Retak Tulang Rusuk, Tetap Turun di Argentina

13-03-2019 09:25
Jorge Lorenzo Retak Tulang Rusuk, Tetap Turun di Argentina
Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Belum sembuh dari cedera patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri, Jorge Lorenzo dirundung cedera baru. Usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar pada Sabtu (9/3), rider Repsol Honda ini dinyatakan menderita keretakan tulang rusuk kanan pertama.

Kecelakaan tersebut terjadi di Tikungan 6 dan Lorenzo sempat mengalami rasa sakit pada leher dan punggungnya. Ia dinyatakan fit untuk menjalani sisa pekan balap, namun tak pernah merasa nyaman dalam mengendarai motornya, hingga hanya mampu finis di posisi 13 pada Minggu (10/3).

Cedera ini baru diketahui pada Selasa (12/3), usai Lorenzo pulang ke Lugano, Swiss untuk menjalani pemeriksaan. Menurut MotoGP.com, cedera ini membutuhkan waktu 3-4 pekan untuk sembuh, namun Lorenzo yakin bisa tetap turun lintasan di MotoGP Argentina pada 29-31 Maret mendatang.

Jorge Lorenzo mengalami cedera keretakan tulang rusuk. (c) Twitter/lorenzo99
Jorge Lorenzo mengalami cedera keretakan tulang rusuk. (c) Twitter/lorenzo99

"Selesai menjalani scan. Keretakan pada tulang rusuk pertama sisi kana, tiga pekan sampai satu bulan untuk pemulihan. Kami akan bertarung di Argentina!" tulis Lorenzo lewat Twitter.

Saat ini, Lorenzo berada di peringkat ke-13 pada klasemen pebalap dengan koleksi 3 poin, tertinggal 17 poin dari sang tandem, Marc Marquez yang ada di peringkat kedua usai finis kedua di Losail.