FOLLOW US:


FIM CEV Moto3: Gagal Maksimal, Pebalap Astra Honda Racing Team Asal Indonesia Tetap Puas

03-11-2020 23:39

 | Dimas Ardi Prasetya

FIM CEV Moto3: Gagal Maksimal, Pebalap Astra Honda Racing Team Asal Indonesia Tetap Puas
Moto3 Styria 2020 © AP Photo

Bola.net - Pebalap muda Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji tak mampu berbicara banyak di balapan FIM CEV Moto3 2020. Ia hanya bisa finis di urutan ke-16.

Kendati demikian, Mario tetap puas. Sebab pada musim ini, ia merasa banyak kemajuan dibandingkan tahun lalu.

“Semua pengalaman dan pembelajaran yang saya dapatkan semuanya positif di 2020 ini. Tentu juga jadi semangat saya untuk terus berlatih, dan tampil lebih baik lagi di arena balap,” ujar Mario, dalam konferensi pers virtual, Selasa (3/11).

Pada balapan musim ini, Mario mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama balap motor FIM CEV Moto3 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 28 Agustus lalu. Alhasil, ia sempat menepi karena menderita cedera patah tulang tangan kiri.

Mario pun berharap cedera tak menghampirinya lagi. Ia juga berjanji akan tampil all out jika diberi kepercayaan kembali oleh AHRT untuk berlaga di FIM CEV Moto3 2021.

“Target musim depan, saya menghindari cedera biar tampil lebih maksimal dan mengendarai motor lebih banyak lap, dan konsisten setiap racenya,” katanya,

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Belum Bisa Putuskan

Sementara itu, Manajer Motosport AHM, Rizky Chirtanto mengaku belum bisa membeberkan kepastian Mario di FIM CEV Moto3 musim depan. Sebab, ia masih menunggu keputusan dari Honda Team Asia yang berlaga di Moto2 dan Moto3.

“Jadi memang untuk tahun ini semua baru saja selesai," tuturnya.

"Untuk kedepannya kami sebenarnya sudah ada beberapa pertimbangan, cuma kami masih nunggu beberapa kepastian. Kan kami tahu bahwa ada Honda Team Asia di World GP Moto2, Moto3, dan juga kami masih lihat perkembangannya,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)