FOLLOW US:


Formula 1 GP Azerbaijan Resmi Ditunda Akibat Pandemi Virus Corona

24-03-2020 09:15

 | Anindhya Danartikanya

Formula 1 GP Azerbaijan Resmi Ditunda Akibat Pandemi Virus Corona
Formula 1 GP Azerbaijan 2019 © AP Photo

Bola.net - Formula 1 GP Azerbaijan, yang harusnya digelar pada 5-7 Mei di Baku City Circuit, akhirnya resmi ditunda akibat terus merebaknya pandemi virus corona (Covid-19). Hal ini pun diumumkan oleh pengelola sirkuit seperti yang dilansir oleh situs resmi F1 sendiri pada Senin (23/3/2020).

F1 GP Azerbaijan pun menjadi balapan kedelapan yang ditunda atau dibatalkan, setelah Australia (batal), Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, dan Monako (batal).

Tadinya, FIA dan Liberty Media selaku promotor F1, bertekad untuk menjadikan Baku sebagai pembuka musim ini, namun mereka akhirnya menyatakan bahwa musim balap 2020 takkan dimulai dalam waktu dekat.

Berikut pernyataan pengelola Baku City Circuit.

1 dari 2

Pernyataan Pengelola Baku City Circuit

"Penundaan telah disepakati usai diskusi panjang dengan Formula 1, begitu juga FIA dan pemerintahan Republik Azerbaijan. Keputusan ini diambil berdasar terus merebaknya pandemi Covid-19 secara blobal dan didasari oleh tuntunan ahli yang relevan dengan pihak otoritas.

"Dalam mengambil keputusan ini, perhatian utama BCC adalah kesehatan dan keadaan masyarakat Azerbaijan, begitu pula para penggemar F1 yang ingin datang, serta staf dan partisipan kejuaraan."

"BCC dapat merasakan kekecewaan penggemar yang tak bisa menyaksikan balapan mobil terakbar di jalanan Baku pada Juni ini. Kami pun akan terus bekerja dengan F1, FIA, dan pemerintah untuk memonitor situasi dengan harapan bisa mengumumkan tanggal baru penyelenggaraan tahun ini."

2 dari 2

Video: Lewis Hamilton Jalani Isolasi Usai Jumpa Aktor yang Positif Corona