FOLLOW US:


Marquez: Makin Berbahaya, Quartararo Harus Makin Diwaspadai

23-03-2020 14:40
Marquez: Makin Berbahaya, Quartararo Harus Makin Diwaspadai
Fabio Quartararo dan Marc Marquez © SRT

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan bahwa dirinya akan makin waspada dalam menjalani rivalitas dengan rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di MotoGP 2020. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama DAZN baru-baru ini.

Saat ini, seperti kebanyakan pebalap, Marquez tengah menjalani masa karantina di rumah akibat terus merebaknya pandemi virus corona (Covid-19). Meski jadi tak bisa latihan di atas motor, masa-masa ini bisa ia manfaatkan sebagai masa pemulihan cedera.

Marquez memang diketahui tengah cedera dislokasi bahu parsial, yang membuatnya sulit tampil maksimal dalam uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar pada Februari lalu, sementara duet Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales justru melejit dan konsisten.

1 dari 3

Target: Tempel Quartararo

Sama-sama mengendarai YZR-M1 2020 spek pabrikan, Quartararo dan Vinales kompak mencatatkan waktu yang menjanjikan, dan ritme balap mereka dinilai sebagai yang paling menakutkan dalam sesi-sesi simulasi balap selama uji coba.

Atas alasan inilah Marquez akan mewaspadai keduanya, namun ia tak memungkiri bahwa ia lebih mencemaskan Quartararo, yang sejak tahun lalu terbukti kuat baik dalam lap tunggal maupun ritme balap.

"Fabio dan Maverick sangat cepat pada akhir musim lalu. Fabio paling bahaya, ritme balapnya menjanjikan dalam balapan. Maverick kurang kuat dalam balapan, tapi tampaknya kini ia berubah dan makin mengancam. Target saya adalah menempel Fabio," ungkapnya.

2 dari 3

Makin Sulit Kalahkan Quartararo

Musim lalu, Quartararo sukses menggebrak persaingan MotoGP meski hanya mengendarai YZR-M1 ala kadarnya. Ia sukses meraih tujuh podium dan enam pole, begitu juga gelar debutan dan rider independen terbaik, serta duduk di peringkat kelima pada klasemen akhir.

Dua dari tujuh podium yang ia koleksi itu bahkan nyaris berbuah kemenangan, usai bertarung sengit dengan Marquez sampai lap terakhir di Misano, San Marino, dan sampai tikungan terakhir di Buriram, Thailand. Marquez mengaku tak heran jika bakal lebih sering terjadi tahun ini.

"Mengalahkan Fabio makin sulit, karena ia rider yang sangat cepat, dan pebalap yang harus diwaspadai di masa depan. Saya sudah memikirkan hal ini sejak tahun lalu. Jelas tahun ini ia akan jadi salah satu rider yang harus dikalahkan demi meraih gelar dunia," tutupnya.

3 dari 3

Video: Valentino Rossi dan 9 Rider MotoGP dengan Followers Terbanyak di Instagram