FOLLOW US:


Franco Morbidelli Bangga Pernah Latihan Bareng Valentino Rossi dan Marco Simoncelli

24-01-2021 15:10

 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli Bangga Pernah Latihan Bareng Valentino Rossi dan Marco Simoncelli
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli © SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku sangat bangga bisa merasakan latihan tak hanya dengan Valentino Rossi, melainkan juga dengan mendiang Marco Simoncelli. Dalam wawancaranya dengan kanal YouTube Dainese pada Kamis (21/1/2021), Morbidelli mengaku takjub melihat mereka di lintasan.

Morbidelli diketahui telah menjadi anak didik Rossi sejak usia 13 tahun, dan atas hal ini pula ia menjadi anggota pertama VR46 Riders Academy yang resmi dibentuk pada akhir 2013. Sebelum serius membentuk akademi tersebut, Rossi biasanya memang berlatih dengan Simoncelli, baik di arena motocross maupun flat track.

Sejak berkenalan dengan Morbidelli, Rossi pun akhirnya meminta rider Italia berdarah Brasil tersebut untuk ikut bergabung. Dari sana, hubungan mereka pun semakin erat. Rossi tak hanya membantu Morbidelli dalam mengatur karier balapnya, namun sudah seperti kakak sendiri bagi juara dunia Moto2 2017 itu.

1 dari 3

Petik Banyak Pelajaran dari Rossi-Simoncelli

"Saya bertemu Vale saat saya masih berusia 13 tahun, saat ia masih latihan di trek miliknya yang dulu, Cava. Awalnya saya latihan dengannya di trek, dan kemudian di gym, dan kemudian ia ingin membantu saya, begitu pula pada area manajer. Sejak itu, semuanya berkembang dengan sendirinya secara bertahap," ujar Morbidelli.

Rider berusia 26 tahun ini pun mengaku sangat takjub bisa berbagi lintasan dengan Rossi dan Simoncelli, meski kala itu dirinya belum turun di kejuaraan internasional mana pun. Melihat dua rider yang sama-sama berkecimpung di Grand Prix ini, Morbidelli sangat berhasrat memetik pelajaran sebanyak mungkin.

"Saya sangat bersemangat bisa berkendara dengan Vale, begitu juga dengan Sic. Saya sangat senang. Saya sangat ingin belajar banyak dari mereka, melihat apa yang mereka lakukan, apa yang mereka kerjakan di trek, cara mereka berperilaku, dan rasanya sungguh menyenangkan dapat tantangan dari mereka," kisahnya.

2 dari 3

Takjub pada Persahabatan Rossi-Simoncelli

Tak hanya itu, Morbidelli juga mengaku takjub pada persahabatan yang dimiliki Rossi dan Simoncelli. Keduanya merupakan pembalap yang sama-sama tangguh dan tak mau mengalami kekalahan. Namun, usai bertarung di lintasan, keduanya bisa kembali jadi teman baik.

"Sangat menyenangkan melihat dua pembalap kelas dunia saling lawan di lingkungan disiplin yang sungguh berbeda. Sungguh menakjubkan melihat mereka bertarung mati-matian, tapi bercanda soal aksi mereka setelahnya," pungkas Morbidelli.

Uniknya, kini Rossi tak hanya punya dua kawan sekaligus partner latihan yang juga rivalnya di ajang Grand Prix. Sembilan kali juara dunia itu bahkan kini punya Pecco Bagnaia dan adiknya sendiri, Luca Marini, sebagai rival di kelas para raja, sekaligus teman latihan di Motor Ranch.

Sumber: Dainese

3 dari 3

Video: Momen Brad Binder Menangi MotoGP Ceko