FOLLOW US:


Gagal Podium, Jack Miller Kelewat Terlena Asapi Marc Marquez

21-05-2019 10:30
Gagal Podium, Jack Miller Kelewat Terlena Asapi Marc Marquez
Pebalap Pramac Racing, Jack Miller. © Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, mengaku kelewat terlena mengasapi Marc Marquez pada lap-lap pertama MotoGP Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu, hingga 'lupa' untuk menghemat ban. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net, usai finis di posisi keempat, tertinggal 2,9 detik dari rider Repsol Honda tersebut.

Start ketiga, Miller naik satu posisi usai menyalip Danilo Petrucci pada Lap 2. Pada Lap 5, ia mengambil alih pimpinan balap dari Marquez. Dua lap kemudian, ia kembali menjalani aksi saling salip dengan Marquez, namun lalu memilih tenang duduk di posisi kedua usai sadar harus menghemat ban.

Sayangnya, ban Miller aus lebih cepat. Pada Lap 17, ia akhirnya tersalip oleh Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci pada Lap 20. Ia sempat melihat adanya peluang podium saat Dovizioso dan Petrucci terus-terusan saling salip. Meski begitu, akhirnya ia harus puas finis keempat, hasil yang sama seperti tahun lalu.

1 dari 2

Akui Marc Marquez Lebih Kuat

"Saya cukup menikmatinya. Motor kami bekerja dengan baik. Saya agak terlena saat start, pakai ban kelewat banyak. Saya coba melaju di depan Marc karena merasa punya kecepatan yang baik, tapi saya tak tahu apakah bisa mempertahankannya sepanjang balapan. Jadi saya sempat memperlambat ritme," ujar Miller.

Saat membiarkan Marquez menyalip pada Lap 7, rider Australia ini pun takjub melihatnya langsung melenggang dengan ritme yang baik sampai unggul sekitar satu detik. Miller pun mengakui bahwa kecepatan Marquez memang jauh lebih baik.

"Saya senang sempat menyalipnya lagi untuk menunjukkan kami bisa bertarung, tapi saya harus lebih paham cara mencatat waktu yang baik tanpa harus menghabiskan ban. Lalu saya biarkan Dovi menyalip. Tapi ia ritmenya tak baik dan ia membiarkan Danilo mengejar kami," ungkapnya.

2 dari 2

Pelajari Andrea Dovizioso

Meski gagal podium, JackAss tetap menyatakan bahwa balapan ini cukup positif, karena ia belajar banyak hal usai membuntuti Dovizoso selama beberapa lap. Ia juga yakin finis keempat adalah hasil yang baik, mengingat ia sempat tiga kali kecelakaan sepanjang pekan balap.

"Itu balapan yang baik meski ada beberapa hal yang ini saya ubah. Mengingat saya mengalami beberapa kecelakaan sepanjang pekan balap, rasanya senang tak melakukan kesalahan dalam balapan, dan bisa membawa motor kami kembali ke garasi. Saya bahkan tak melebar sama sekali, saya cukup tenang," pungkas Miller.

Menjelang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 31 Mei-2 Juni mendatang, rider berusia 24 tahun ini duduk di peringkat keenam pada klasemen pebalap dengan koleksi 42 poin, tertinggal 15 poin dari Petrucci yang ada di peringkat kelima.