FOLLOW US:


Honda Gelar Lelang Amal untuk Nicky Hayden

25-08-2017 10:30
Honda Gelar Lelang Amal untuk Nicky Hayden
Nicky Hayden © Honda Pro Racing

Bola.net - Honda Racing Corporation (HRC) resmi bakal menggelar sebuah acara lelang amal untuk mendiang juara dunia MotoGP 2006 yang juga eks rider mereka, Nicky Hayden di sela pekan balap MotoGP San Marino yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 8-10 September mendatang.

Hayden menjalani musim debutnya di MotoGP bersama Repsol Honda pada 2003, bertandem dengan Valentino Rossi, sebelum akhirnya hijrah ke Ducati Corse pada tahun 2009. Rider asal Amerika Serikat ini pun meninggal dunia pada Mei lalu, akibat kecelakaan lalu lintas saat berlatih sepeda hanya beberapa meter dari Sirkuit Misano.

Sebagai salah satu juara dunia MotoGP dari Repsol Honda, HRC pun ingin mengenangnya dengan menggelar acara lelang untuk penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan ke Nicky Hayden Memorial Fund, yang dikelola oleh Keluarga Hayden di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat.

Penggemar MotoGP pun bisa mengunjungi laman charitystars.com/honda4hayden untuk mendapatkan dua paddock pass dan kesempatan menjadi tamu spesial kedua rider Repsol Honda tahun ini, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Masa lelang akan berakhir pada 4 September 2017 nanti.

Nicky Hayden saat membela Repsol Honda pada 2006. (c) MotoGP