Inilah Empat Rider Muda Incaran Pramac Ducati

Bola.net | 23 Januari 2018 11:00
Rider andalan Pramac Ducati, Danilo Petrucci. (c) AFP
- Manajer Tim Alma Pramac Racing, Francesco Guidotti akhirnya angkat bicara siapa saja rider muda yang tengah diincar oleh pihaknya untuk proyek MotoGP 2019-2020 mendatang. Kepada GPOne, tim asal Sienna, Italia ini menyatakan ada empat rider muda Moto2 yang tengah mereka amati.


Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti belakangan ini memang beberapa kali menyatakan ketertarikannya kepada rider Sky Racing VR46, Francesco 'Pecco' Bagnaia dan debutan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS sekaligus juara dunia Moto3 2017, Joan Mir. Hal ini pun dibenarkan oleh Guidotti.


"Bagaimana bisa Anda tak memikirkan rider seperti mereka? Kami sudah mengamati mereka, terutama Pecco, setidaknya selama dua tahun terakhir. Saya ingat saat ia masih di CEV. Ia anak muda yang cepat dan selalu menarik perhatian. Di Moto3, ia terbukti sangat cepat meski tak punya motor layak. Tahun lalu, ia jadi debutan terbaik di Moto2," ujarnya.

Francesco Bagnaia (c) AFPFrancesco Bagnaia (c) AFP

Soal Mir, Guidotti pun menyadari 'persaingan' mendapatkan rider Spanyol tersebut bakal sangat sengit, mengingat pabrikan lain tampaknya sudah mulai mendekatinya. Juara dunia Moto3 2014 sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez juga jadi incaran Pramac, walau mereka agak pesimis karena Marquez punya hubungan erat dengan Honda.


"Tampaknya Joan merupakan salah satu rider paling diincar, dan saya tak melihat adanya alasan dia tidak akan cepat di Moto2. Alex Marquez juga rider yang menarik, tapi ia punya ikatan dengan Honda dan Marc VDS," tutur Guidotti.


Di lain sisi, Pramac juga telah bicara dengan rider Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira. "Kami sudah mengontak Miguel, meski hanya pembicaraan biasa. Saya takkan berpura-pura bahwa tak ada ketertarikan, meski kami tahu KTM berusaha mengorbitkannya," tutup Guidotti. [initial]


 (gpo/kny)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR