FOLLOW US:


Jack Miller Keluar dari Situasi Negatif, Ducati Siapkan Kontrak Baru

06-05-2021 10:45

 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller Keluar dari Situasi Negatif, Ducati Siapkan Kontrak Baru
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller © Ducati Corse

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, sangat lega Jack Miller bisa keluar dari situasi negatif yang merundung dalam tiga seri pertama MotoGP 2021 usai merebut kemenangan di Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021). Atas alasan ini, perpanjangan kontrak pun akan segera disiapkan untuk pembalap asal Australia tersebut.

Dari enam pembalap Ducati, Miller merupakan rider paling berpengalaman dengan Desmosedici. 2021 jadi musim keempatnya di Ducati, yang tiga di antaranya ia habiskan di Pramac Racing. Sepanjang 2019 dan 2020, ia sukses meraih sembilan podium. Tak hanya itu, ia juga jadi rider tercepat dalam uji coba pramusim Qatar pada Maret lalu.

Sayangnya, Miller mengawali musim dengan kelam. Ia hanya finis kesembilan di Seri Qatar akibat masalah manajemen ban, dan finis kesembilan lagi di Seri Doha akibat cedera arm pump. Dalam Seri Portimao, ia gagal finis akibat kecelakaan, dipicu oleh kondisi fisiknya yang belum optimal usai menjalani operasi lengan kanan.

1 dari 3

Kemenangan Imbalan Kerja Keras

Kemenangan Imbalan Kerja Keras
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller © Ducati Corse

Namun, dalam Seri Jerez, Miller bangkit dari keterpurukan. Ia duduk di posisi ketiga di kualifikasi, dan menjalani start dengan baik, langsung duduk di posisi kedua, di belakang Fabio Quartararo. Saat El Diablo mengalami arm pump pada pertengahan balap, Miller pun mengambil alih pimpinan balap dan melenggang menuju kemenangan.

"Kami tak pernah punya keraguan pada Jack, karena kami tahu ia rider yang sangat bertalenta. Lebih jauh, seperti banyak rider yang mengalami sindrom kompartemen di Jerez, termasuk Fabio yang bisa jadi sulit dikalahkan, Jack mengalaminya di Qatar dan hasilnya dipengaruhi oleh cedera ini," ujar Ciabatti via GPOne, Rabu (5/5/2021).

"Di Portimao, fisiknya belum 100% karena operasi delapan hari sebelumnya, dan kecelakaan membuatnya dalam situasi yang sulit usai pramusim yang gemilang. Ia dalam situasi yang bisa berefek sangat negatif, tapi kemenangan ini, yang juga imbalan kerja kerasnya, mampu mengeluarkannya dari situasi itu," lanjutnya.

2 dari 3

Kesuksesan Jack Miller Hanya Soal Waktu

Nama Miller kini sejajar dengan ikon Ducati asal Australia yang juga pernah menang di atas Desmosedici: Troy Bayliss dan Casey Stoner. Ciabatti mengaku Ducati selalu menaruh rasa percaya pada The Thriller walau ia memang terlambat 'panas' musim ini. Ciabatti juga mengaku ikut senang kini beban terangkat dari bahu Miller.

"Kami telah melakukan segalanya demi membuat Jack merasa didukung. Kami tak memulai petualangan ini seperti harapan, namun kami tahu ini hanya soal waktu. Pada Minggu, ia sukses meraih kemenangan dan melepas beban dari bahu, terutama beban yang ia letakkan sendiri di pundaknya," tuturnya.

Di lain sisi, Miller diketahui hanya punya kontrak setahun dengan Ducati. Ciabatti pun tak memungkiri kemenangan ini bikin pihaknya bertekad segera menyediakan kontrak baru. "Ia adalah pembalap yang kami harapkan bisa bertahan di Ducati. Pada Minggu, ia terbukti sebagai rider pemenang dan kami menginginkannya," tutupnya.

Sumber: GPOne

3 dari 3

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP