FOLLOW US:


Jack Miller Sulit Tolak Tawaran KTM untuk MotoGP 2020

23-08-2019 09:25

 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller Sulit Tolak Tawaran KTM untuk MotoGP 2020
Pebalap Pramac Racing, Jack Miller © Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, akhirnya mengonfirmasi bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran dari KTM untuk menggantikan Johann Zarco di MotoGP musim depan. Hal ini dinyatakan Miller kepada Crash.net di sela MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Kamis (22/8/2019).

Kabar bahwa Miller berpeluang didepak Ducati untuk memberi jalan bagi Jorge Lorenzo kembali, kebetulan muncul bersamaan dengan keputusan Zarco untuk meninggalkan Red Bull KTM Factory Racing akhir musim ini. Kesulitan mencari pengganti Zarco, KTM pun meyakini Miller bisa jadi kandidat yang tepat.

Manajer pribadi Miller, yang juga Manajer Tim Red Bull KTM Ajo Moto3 dan Moto2, Aki Ajo, secara blak-blakan menyatakan KTM merupakan rencana cadangan Miller jika gagal bertahan di Pramac dan Ducati. Hal ini bahkan sudah disetujui oleh CEO KTM, Stefan Pierer dan Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.

1 dari 2

Punya Hubungan Baik dengan KTM

JackAss sendiri sejatinya bukan orang asing bagi KTM. Pada 2014, ia membela Red Bull KTM Ajo, sukses meraih 10 podium dan kemenangan, serta menduduki peringkat runner up, hanya tertinggal dua poin dari Alex Marquez. Miller pun mengakui dirinya sempat mempertimbangkan tawaran pabrikan asal Austria tersebut.

"Saya memang harus mempertimbangkannya. KTM adalah pabrikan yang hebat, dan saya mendapat banyak sukses dengan mereka di masa lalu. Saya juga punya hubungan yang sangat baik dengan Mr. Pierer dan Pit Beirer. Saya punya hubungan baik dengan mereka dan sungguh berat menolak tawaran mereka seperti ini," ujarnya.

2 dari 2

Tak Mau Ulang Kesalahan

Meski begitu, Miller meyakini bahwa pindah ke KTM dalam titik kariernya saat ini adalah langkah berisiko. Ia mengaku tak ingin mengulang kesalahan pada 2015, yakni langsung melompat dari Moto3 ke MotoGP dan menerima kontrak berdurasi tiga tahun dari Honda.

"Saya kelewat sering mengambil langkah berisiko macam ini, yakni ketika semua mulai ada di jalan yang benar, meraih podium dan mulai mencapai tempat yang saya mau. Saya mulai tampil baik, mulai bisa menantang diri sendiri, lalu selalu salah ambil keputusan. Jadi saya ingin santai saja, dan menikmati yang tengah saya jalani," tutupnya.

Musim ini, mengendarai Desmosedici GP19 spek pabrikan, Miller telah sukses meraih dua podium, yakni berkat finis ketiga di Austin dan Ceko. Sat ini ia tengah duduk di peringkat kedelapan pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 86 poin.

Sumber: Crash.net