FOLLOW US:


Jelang MotoGP 2020, Danilo Petrucci Usung Pengalaman Ekstra

24-01-2020 15:20

 | Anindhya Danartikanya

Jelang MotoGP 2020, Danilo Petrucci Usung Pengalaman Ekstra
Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Danilo Petrucci bersemangat menghadapi MotoGP 2020. Akan menjalani tahun kedua sebagai rider Ducati Team, ia kini mengantongi pengalaman ekstra, dan ingin tampil jauh lebih baik. Hal ini ia sampaikan via GPOne, di sela acara peluncuran tim di Bologna, Italia, Kamis (23/1/2020).

Tahun lalu, Petrucci meraih tiga podium, yang salah satunya adalah kemenangan besar di Mugello, Italia. Sayangnya, usai finis ketiga di Catalunya, ia justru kesulitan masuk 10 besar sampai akhir musim. Petrucci menyadari mungkin usaha kerasnya tetap tak cukup.

"Saya kini punya pengalaman ekstra setahun, yang mungkin kesannya sedikit, namun nyatanya tidak, karena kini saya tahu apa yang harus saya lakukan. Tahun lalu, saya harus membuktikan diri, saya melakukannya pada awal musim, tapi kelelahan pada paruh kedua," ujarnya.

1 dari 2

Musim Terbaik Selama di MotoGP

Sempat menduduki peringkat 3 pada awal musim 2019, Petrucci harus puas mengakhiri musim di peringkat 6. Meski tak sesuai harapan, Petrucci tetap menyebutnya sebagai musim terbaiknya sejak turun di MotoGP pada 2012 lalu.

"Saya sudah berusaha sebaik mungkin, meski kadang tak cukup. Saya jelas tak puas atas hasil pada akhir musim, tapi soal poin, 2019 adalah musim terbaik saya, dan saya ingin lebih baik lagi," ungkap rider yang biasa disapa 'Petrux' ini.

Rider Italia berusia 29 tahun ini pun mengaku telah melakukan persiapan yang sangat matang demi menyongsong MotoGP 2020, yang akan dimulai dengan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

2 dari 2

Ingin Manfaatkan Kesempatan Sebaik Mungkin

"Kini saya lebih tenang ketimbang sebelumnya. Saya juga lebih matang mempersiapkan diri, dan ini membuat saya lebih percaya diri. Kini saya juga tahu cara bekerja dengan tim pabrikan, dan saya ingin memanfaatkannya sebaik mungkin," jelas Petrucci.

"Saya banyak istirahat, dan kini berlatih lebih fokus. Tak ada musim yang lebih penting dari lainnya, tapi jelas saya dapat satu kesempatan lagi. Kini, dengan pengalaman satu tahun, saya ingin bekerja lebih baik. Saya ingin menguji diri sendiri dengan mengerahkan 100% dari pagi sampai malam," pungkasnya.

Petrucci juga menyatakan bahwa ia akan tetap intensif berlatih dengan sang tandem, Andrea Dovizioso, baik di dalam maupun luar trek, seperti menjalani simulasi balap bersama di uji coba dan sesi latihan, dan latihan motocross di Italia.