FOLLOW US:


Jelang MotoGP 2020, KTM Fokus Pulihkan Para Rider dari Cedera

14-01-2020 11:20

 | Anindhya Danartikanya

Jelang MotoGP 2020, KTM Fokus Pulihkan Para Rider dari Cedera
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro. © KTM

Bola.net - Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengaku sangat fokus memulihkan para pebalapnya dari cedera menjelang MotoGP 2020. Dari empat pebalap yang ada, baik dari Red Bull KTM Factory Racing maupun Red Bull KTM Tech 3, hanya Brad Binder yang saat ini benar-benar bugar.

Pol Espargaro diketahui mengalami retak tulang pergelangan tangan kiri usai mengalami kecelakaan hebat di Aragon pada September lalu. Miguel Oliveira juga tengah memulihkan kerusakan ligamen bahu kanan akibat ditabrak Johann Zarco di Silverstone pada Agustus.

Tak hanya itu, Oliveira juga harus memulihkan kerusakan tendon pada kedua pergelangan tangannya akibat kecelakaan hebat di Australia pada Oktober. Pada awal bulan ini, Iker Lecuona juga menjalani operasi lengan akibat cedera arm pump pada lengan kanannya.

1 dari 2

Yang Penting Semua Rider Bugar

Yang Penting Semua Rider Bugar
Miguel Oliveira © KTM/Gold and Goose

"Miguel punya highlight di Austria, start dari posisi 12 dan finis kedelapan, sebagai debutan dan tanpa rider terjatuh di depannya. Sayangnya, ia mengalami cedera bahu di seri berikutnya. Jadi memang sudah waktunya ia beristirahat dan memulihkan bahunya," ujar Beirer kepada Crash.net.

Pria asal Jerman yang juga eks rider motocross ini tak memungkiri masih banyak PR yang harus dikerjakan para rider dan departemen balap mereka, namun yang terpenting dalam menyambut musim baru adalah kebugaran mereka.

"Masih banyak topik di agenda kami untuk memperbaiki performa motor di semua area, tapi yang terpenting adalah kami punya para rider yang sehat, dan yang juga mendukung kami," ungkap Beirer.

2 dari 2

Perjalanan Masih Panjang

Perjalanan Masih Panjang
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona © Tech 3

Beirer pun bersemangat menyongsong musim baru, karena KTM akan memberikan RC16 dengan spek yang sama persis untuk keempat pebalapnya. Ia berharap program ini bisa mempercepat pengembangan motor tersebut.

"Perjalanan masih panjang, kini saatnya menekan tombol 'reset' untuk 2020, memberikan empat motor yang sama untuk empat rider kami. Kami pun berharap bisa mendapatkan hasil yang baik dari semua garasi kami," tutupnya.

Seluruh rider KTM, berikut dua test rider mereka, yakni Dani Pedrosa dan Mika Kallio, dijadwalkan turun dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 2-4 (shakedown) dan 7-9 Februari mendatang.