FOLLOW US:


'Joan Mir Pasti Jadi Salah Satu Rider Terbaik MotoGP'

15-05-2019 13:45
'Joan Mir Pasti Jadi Salah Satu Rider Terbaik MotoGP'
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir © Suzuki

Bola.net - Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, meyakini bahwa sang debutan, Joan Mir berpeluang menjadi salah satu pebalap terbaik MotoGP di masa mendatang. Hal ini ia nyatakan lewat wawancara dengan Speedweek baru-baru ini.

Mir memang merupakan salah satu rider yang kehadirannya telah dinanti-nantikan di MotoGP. Bagaimana tidak? Baru menjalani debut di Moto3 pada 2016 lalu, ia langsung mampu merebut gelar dunia pada 2017

Rider Spanyol ini juga mencuri perhatian usai nekat mengikuti jejak Maverick Vinales, yakni hanya turun setahun di Moto2. Ia mengaku tak terlalu tertarik pada perebutan gelar di kelas intermediate, dan lebih memilih segera naik ke MotoGP.

1 dari 2

Tak Bebani Alex Rins

Kehadiran Mir juga membuat Suzuki memiliki dua rider muda dalam skuatnya. Mir, yang masih berusia 21 tahun, bertandem dengan Alex Rins, yang berusia 23 tahun. Sahara pun menyatakan bahwa Rins sama sekali tak merasa terancam oleh kedatangan Mir.

"Kehadiran Joan tak membebani Alex. Memang benar kini Alex lebih berpengalaman, dan bekerja dengan seorang debutan. Tapi dua rider muda seperti mereka bisa saling memotivasi satu sama lain. Selain itu, mereka juga mendorong tim kami untuk lebih baik," ujarnya.

2 dari 2

Wajar Bila Masih Naik Turun

Dalam empat seri pertama, Mir memang belum menunjukkan potensinya. Meski begitu, Sahara menegaskan pihaknya masih menaruh rasa percaya yang besar pada Mir dan tetap yakin ia akan menjadi salah satu binta MotoGP di masa depan.

"Saya tak ragu Joan cukup bertalenta untuk jadi salah satu rider terbaik. Ia belajar sangat cepat, bahkan dari kesalahan kecil. Pada titik kariernya saat ini, wajar performanya naik turun. Tapi setiap masalah justru memberinya pengalaman dan membantunya untuk menjadi lebih baik di masa depan," pungkasnya.

Usai sukses finis kedelapan di Qatar, Mir gagal finis akibat terjatuh di Argentina dan Jerez. Ia punya peluang bagus di Austin, namun melakukan jump start dan dijatuhi ride through penalty hingga hanya finis ke-17. Mir akan kembali turun lintasan di MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan nanti.