FOLLOW US:


Jonathan Rea: Saya dan Marquez Punya Mentalitas yang Sama

20-02-2019 09:45
Jonathan Rea: Saya dan Marquez Punya Mentalitas yang Sama
Jonathan Rea © Kawasaki

Bola.net - Pebalap Kawasaki Racing Team sekaligus empat kali juara WorldSBK, Jonathan Rea yakin kesuksesan selama empat tahun terakhir ia raih berkat mentalitas yang sangat kuat, seperti mentalitas yang dimiliki lima kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Hal ini ia sampaikan kepada GPOne di sela uji coba pramusim WorldSBK Australia, Selasa (19/2).

Musim ini, Rea pun punya peluang merebut gelar dunianya yang kelima di WorldSBK. Jika terwujud, ia akan menyamai rekor Mick Doohan di GP500 dan Valentino Rossi di MotoGP, yakni dengan meraih lima gelar dunia secara beruntun. Tak hanya itu, ia akan resmi menjadi rider dengan gelar dunia terbanyak dalam sejarah WorldSBK.

Prestasi mentereng ini pun membuat Rea kerap dibanding-bandingkan dengan Marquez, meski turun di kejuaraan balap motor yang berbeda. "Setiap pebalap punya kualitasnya sendiri saat mengendarai motor. Marc jelas punya talenta hebat. Di MotoGP, ia menunjukkan potensinya dan di atas segalanya, ia lebih muda dari saya. Tapi saya rasa kami berkompetisi dengan mentalitas kemenangan yang sama," ujar Rea.