FOLLOW US:


Kembali Balapan, Dani Pedrosa Turun di Goodwood Revival

11-06-2019 09:45

 | Anindhya Danartikanya

Kembali Balapan, Dani Pedrosa Turun di Goodwood Revival
Dani Pedrosa © KTM/Gorodniakova I.

Bola.net - Eks rider MotoGP sekaligus test rider KTM, Dani Pedrosa akan turun dalam balapan Barry Sheene Memorial Trophy, yang merupakan salah satu rangkaian acara Goodwood Revival di Inggris pada 13-15 September mendatang.

Barry Sheene Memorial Trophy merupakan ajang balap yang terdiri dari dua sesi balapan, di mana kualifikasi digelar pada Jymat, sementara balapan digelar pada Sabtu dan Minggu. Pedrosa pun akan bertandem dengan Joaquin Folch Jr dan mengendarai motor Paton.

Pedrosa dan Folch Jr akan melawan para legenda dan ikon dunia balap seperti Steve Parrish, Jeremy McWilliams, James Haydon, James Whitham, Mick Grant, Jenny Tinmouth, dan Scott Smart, yang kebetulan merupakan keponakan Sheene.

1 dari 2

Penuhi Ambisi Goodwood Revival

Duke of Richmond sebagai penyelenggara Goodwood Revival pun mengaku senang Pedrosa mau turun balapan di Barry Sheene Memorial Trophy, mengingat ia bahkan tak menolak fasilitas wildcard dari KTM untuk diturunkan di MotoGP tahun ini.

"Sungguh kabar fantastis Dani mau berkompetisi di Revival pada September nanti. Kami selalu ingin menggaet rider-rider top untuk turun di Barry Sheene Memorial Trophy, dan punya rider sekaliber Dani di grid berhasil memenuhi ambisi itu. Kualitas peserta tahun ini sungguh kuat, dan pasti pertarungan klasik akan terjadi," ujarnya seperti yang dilansir Crash.net.

2 dari 2

Eugene Laverty Juga Datang

Tak hanya Pedrosa, pebalap WorldSBK yang merupakan eks rider MotoGP, Eugene Laverty juga diperkirakan akan hadir di Goodwood Revival jika cedera kedua tangannya sudah dipastikan pulih. Eks rider MotoGP dan WorldSBK lainnya, James Ellison juga diharapkan hadir.

Pedrosa, yang pekan lalu berhasil menjalani uji coba MotoGP dengan motor KTM RC16 di Brno, Ceko, diperkirakan akan hadir di pekan balap MotoGP Catalunya, Spanyol, yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya akhir pekan nanti.