FOLLOW US:


Kembali Bela Tech 3, Van der Mark Pede di Valencia

07-11-2017 11:15
Kembali Bela Tech 3, Van der Mark Pede di Valencia
Michael van der Mark © AFP

Bola.net - Kembali diberi kesempatan membela Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP Valencia, Spanyol akhir pekan ini, Michael van der Mark pun merasa makin percaya diri bisa menunjukkan potensinya di atas YZR-M1. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Dalam MotoGP Malaysia, Van der Mark sudah ditunjuk menggantikan Jonas Folger yang masih didera masalah kesehatan, dan sangat senang akhirnya bisa mendapat kesempatan mengendarai M1, meski harus puas finis ke-16 dan pulang tanpa poin.

"Sangat disayangkan Jonas tak bisa berkendara di Valencia, tapi saya merasa sangat terhormat Herve (Poncharal, bos Tech 3) kembali meminta saya menggantikannya, karena saya rasa ini membuktikan bahwa saya bekerja dengan baik di Sepang," ujar rider Belanda berdarah Indonesia ini.

Michael van der Mark (c) Tech 3
Rider Pata Yamaha WorldSBK ini pun tak mau mematok target muluk di Valencia. Ia hanya ingin mengalami kemajuan dibanding performanya di Sepang dan mempersempit ketertinggalan dari para rider terdepan.

"Saya sudah lama tak berkendara di Valencia, tapi semoga lebih mudah dari Malaysia, karena kini saya lebih mengenal motor mereka, begitu pula ban dan remnya. Yang penting adalah saya berharap pekan balap berjalan kering, di mana saya bisa menjalani banyak lap dan memperbaiki diri," tutupnya.