FOLLOW US:


Kemenangan Tahun Lalu Bikin Dovizioso Pede Hadapi MotoGP Valencia

14-11-2019 10:15

 | Anindhya Danartikanya

Kemenangan Tahun Lalu Bikin Dovizioso Pede Hadapi MotoGP Valencia
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengaku bertekad meraih hasil baik di MotoGP Valencia, Spanyol, akhir pekan nanti, meski ia menyadari Sirkuit Ricardo Tormo tak begitu bersahabat dengan karakter motor Desmosedici.

Meski begitu, musim lalu Dovizioso justru sukses meraih kemenangan yang tak disangka-sangka di sirkuit tersebut ketika diguyur hujan. Start dari posisi ketiga, Dovizioso sukses membekuk Alex Rins dan Pol Espargaro.

"Sirkuit di Cheste tak pernah benar-benar bersahabat dengan kami, meski memang benar bahwa tahun lalu kami sukses meraih kemenangan yang hebat di sana dalam kondisi hujan, yang membuktikan bahwa apa pun bisa terjadi," ujarnya via rilis tim.

1 dari 1

Ingin Menang Meski Sudah Kunci Runner up

Atas alasan tersebut, Dovizioso pun bertekad mengulang kemenangan itu, meski ia sudah mengunci peringkat runner up. "Secara pribadi, saya sangat ingin mengakhiri musim dengan hasil baik dan membuktikan kami mengerahkan segalanya sampai akhir musim," ungkapnya.

Meski begitu, ia yakin misi ini takkan mudah, karena level persaingan di MotoGP semakin ketat, dan ia memprediksi akan ada perlawanan dari para rivalnya, yang pastinya juga sama-sama ingin mengakhiri musim dengan hasil baik.

"Level kompetisi semakin tinggi seiring berjalannya waktu, dan kami telah melihatnya dalam tiga seri terakhir di Eropa, tapi saya percaya pada kinerja baik yang kami lakukan untuk mengakhiri musim ini dengan level yang tinggi," pungkasnya.