FOLLOW US:


Kian Pulih, Iannone Justru Absen Lagi di Motegi

11-10-2016 10:15
Kian Pulih, Iannone Justru Absen Lagi di Motegi
Andrea Iannone © AFP
Bola.netBola.net - Meski kondisi fisiknya terus membaik, pebalap tim pabrikan Ducati Corse, Andrea Iannone kembali absen dalam MotoGP Jepang yang bakal digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini. Menurut rilis resmi Ducati Corse, tim dokter menyarankannya untuk melanjutkan proses rehabilitasi.

Iannone mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas MotoGP San Marino di Misano pertengahan bulan lalu, mengalami keretakan pada tulang belakangnya, membuatnya harus absen di pekan balap yang sama, serta MotoGP Aragon, Spanyol dua pekan lalu.

Pernyataan resmi Ducati Corse:

"Pekan lalu, Andrea Iannone menjalani serangkaian pemeriksaan medis, yang menunjukkan kelebihan cairan pada cedera punggungnya telah benar-benar hilang dan proses kalsifikasi (pengapuran) pada tulang vertebra T3 miliknya telah berjalan baik.

Meski begitu, dokter menyarankannya untuk melanjutkan proses rehabilitasi dan menunggu beberapa hari lagi sampai keretakan tulangnya benar-benar pulih, sebelum kembali turun lintasan."

Tak ada pebalap pengganti bagi Iannone di Jepang, namun menurut Ducati, The Maniac diperkirakan akan kembali turun lintasan di MotoGP Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island pada 21-23 Oktober mendatang, di mana ia sukses finis ketiga dan naik podium tahun lalu.

Saat ini, Iannone tengah berada di peringkat kedelapan pada klasemen pebalap dengan 96 poin, tertinggal delapan poin dari sang tandem, Andrea Dovizioso di peringkat ketujuh. Rider Italia ini telah mengoleksi tiga podium, termasuk satu kemenangan yang ia raih di Red Bull Ring, Austria.