FOLLOW US:


Kini Bela Ducati, Jorge Lorenzo Sambut 'Era Baru'

23-03-2017 12:45
Kini Bela Ducati, Jorge Lorenzo Sambut 'Era Baru'
Jorge Lorenzo © AFP

Bola.net - Pembalap baru Ducati Corse, Jorge Lorenzo siap menyambut 'era baru' dalam karirnya di MotoGP musim ini, di mana untuk pertama kalinya ia membela pabrikan selain Yamaha, yang telah menaunginya selama sembilan tahun. Hal ini ia sampaikan dalam sesi jumpa pers MotoGP Qatar pada Rabu (22/3).

Langkah Lorenzo memang cukup terseok-seok dalam menjalani proses adaptasi di atas Desmosedici GP17, terutama ketika ia mengakhiri hari pertama uji coba Malaysia di posisi 17. Meski begitu, ia terus mengalami peningkatan signifikan, mengakhiri uji coba Qatar sebagai rider tercepat keempat.

"Uji coba di Sepang memang lebih sulit dari dugaan. Saya sedikit syok karena saya terbiasa kompetitif sejak awal, namun kali ini butuh waktu. Tapi akhirnya saya mengalami progres yang baik dan saya cukup kompetitif, terutama di Qatar. Ini membuat saya optimis menjalani masa depan," ujarnya.

Jorge Lorenzo (c) Ducati
Diakibatkan pemahaman yang belum maksimal soal GP17, Lorenzo tak mematok target khusus dalam menghadapi seri pertama di Losail, Qatar akhir pekan ini. Menurutnya, ia dan tim akan lebih memilih memperbaiki area motor yang dirasa masih memiliki kelemahan.

"Saya belum tahu limit saya di setiap lintasan, jadi saya belum tahu potensi saya sesungguhnya akhir pekan nanti, apakah masih jauh, sama atau lebih baik. Saya yakin kami masih harus memperbaiki beberapa area dan inilah target saya dalam proses adaptasi," ungkapnya.

Lorenzo pun berharap bisa tampil lebih kuat seri demi seri, mengingat Ducati masih dalam tahap pengembangan dan ia harus belajar mengubah gaya balap. "Ini era baru bagi saya, jadi saya tak sabar memulai musim ini dan berusaha tampil lebih baik secara bertahap. Kami telah mengalami progres dan cukup dekat dengan papan atas. Saya yakin kami bakal lebih baik lagi di masa depan," pungkasnya.