FOLLOW US:


Kontrak Baru, Jack Miller Resmi Tetap Bela Ducati di MotoGP 2022

25-05-2021 16:19

 | Anindhya Danartikanya

Kontrak Baru, Jack Miller Resmi Tetap Bela Ducati di MotoGP 2022
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller © Ducati Corse

Bola.net - Ducati Corse akhirnya resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Jack Miller dengan Ducati Lenovo Team di MotoGP 2022. Kabar baik ini mereka rilis pada Selasa (25/5/2021), menjelang seri kandang mereka di Sirkuit Mugello, Italia, 28-30 Mei mendatang, di mana rider Australia tersebut jadi salah satu unggulan utama.

Miller sendiri sudah membela Ducati sejak 2018. Tiga tahun pertama ia habiskan bersama Pramac Racing, di mana ia sukses merebut sembilan podium pada musim 2019 dan 2020. Pada akhir Mei 2020, yakni sebelum musim balap dimulai, ia dipastikan pindah ke tim pabrikan Ducati pada 2021.

Namun, kala itu Miller hanya dapat kontrak setahun, yakni keputusan Ducati yang dinilai cukup mengherankan oleh banyak pihak. Sebagai perbandingan, Pecco Bagnaia mendapatkan kontrak dua tahun sekaligus walau baru meraih satu podium di Pramac Racing, yakni pada September 2020.

1 dari 3

Kembali Pede Usai Menang di Jerez dan Le Mans

Kembali Pede Usai Menang di Jerez dan Le Mans
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller © Ducati Corse

Miller pun mengakui situasi kontraknya yang singkat membuat dirinya sempat tertekan pada awal musim ini, walau ia sempat jadi rider tercepat dalam uji coba pramusim. Ia hanya finis kesembilan di Seri Qatar dan Doha, serta gagal finis di Portimao akibat cedera arm pump.

Namun, rider 26 tahun ini tiba-tiba menggebrak dan bangkit dari keterpurukan, merebut kemenangan di Jerez. Hasil mentereng ini membuat Miller kembali mendapatkan kepercayaan dirinya lagi, hingga menang lagi di Le Mans. Alhasil, Ducati pun segera menyediakan perpanjangan kontrak untuk musim 2022.

Kontrak baru Miller ini kabarnya berjenis '1+1', yang berarti perpanjangan kontrak setahun, ditambah opsi lanjutan kerja sama pada 2023 jika ia mampu memenuhi target hasil tertentu tahun depan. Berikut pernyataan resmi Jack Miller lewat rilis tim.

2 dari 3

Pernyataan Resmi Jack Miller

"Saya sangat senang bisa melanjutkan petualangan saya bersama Ducati Lenovo Team tahun depan! Mengenakan warna ini adalah sebuah kehormatan besar bagi saya, dan bisa merebut kemenangan dalam dua seri terakhir di atas Desmosedici GP adalah impian jadi nyata!

"Semua ini takkan terwujud tanpa dukungan besar yang saya terima dari Ducati dan segenap tim dalam beberapa bulan terakhir, dan saya ingin berterima kasih kepada Gigi, Paolo, Davide, dan Claudio atas kepercayaan yang mereka punya dalam diri saya.

"Kini saya bisa benar-benar konsentrasi pada musim ini. Kami sedang berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap, tak jauh dari pemimpin, dan musim balap masih sangat panjang. Saya akan berusaha sebaik mungkin demi melanjutkan tren positif ini dan memperebutkan gelar dunia. Forza Ducati!"

Sumber: Ducati Corse

3 dari 3

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap