FOLLOW US:


KTM Tak Muluk Bidik Podium di MotoGP Tahun Ini

27-03-2018 14:15
KTM Tak Muluk Bidik Podium di MotoGP Tahun Ini
Pol Espargaro © KTM

Bola.net - Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer mengaku pihaknya tak akan muluk dan kelewat ambisius untuk merebut podium di MotoGP musim ini, meski sang CEO, Stefan Pierer tak memungkiri ingin Red Bull KTM Factory Racing segera merebut trofi lewat Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Beirer sendiri mematok target yang lebih realistis. Usai KTM sukses dua kali finis kesembilan tahun lalu, Bierer yakin enam besar merupakan target yang lebih masuk akal. Meski begitu, Beirer menanggapi pernyataan Pierer dengan sikap positif, menyebut bahwa hal ini bisa menjadi lecutan bagi timnya.

"Bos kami adalah Stefan, dan jika ia tak selalu mematok target tinggi untuk kami capai, KTM tak akan berada di tempatnya sekarang. Itulah mengapa saya akan bekerja sesuai arahannya. Tapi Stefan juga realis. Ia tak menuntut kami harus naik podium musim ini juga," ungkap Beirer dalam wawancaranya bersama Speedweek.

Beirer pun ingin membuat RC16 mengantar Espargaro dan Smith setidaknya kembali ke performa mereka saat masih membela Monster Yamaha Tech pada 2016 lalu. "Target utama kami saat ini adalah membawa dua rider kami setidaknya punya performa yang setara sebelum mereka pindah ke KTM. Inilah janji yang saya berikan kepada mereka," ungkapnya.

Pria asal Jerman tersebut mengaku dapat memaklumi bahwa awal dari petualangan baru ini akan berjalan berat, namun tak ingin anak buahnya putus asa. Ia ingin RC16 mampu membawa kedua pembalapnya lebih konsisten masuk 10 besar, hingga rider papan atas tertarik pada mereka di masa depan.

"Target kami adalah punya motor yang kompetitif di akhir musim nanti. Kami tak mau kedatangan rider hanya karena ia tak punya motor, kami ingin meyakinkan rider top bahwa mereka bisa menemukan motor yang kompetitif di KTM. Kami berjalan ke arah yang baik, dan kami tak boleh lengah," tutup Beirer.