FOLLOW US:


KTM Tak Sabar Nantikan Brad Binder Turun di MotoGP

11-07-2019 09:35

 | Anindhya Danartikanya

KTM Tak Sabar Nantikan Brad Binder Turun di MotoGP
Pebalap Red Bull KTM Ajo, Brad Binder © KTM/Gold and Goose

Bola.net - Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengaku pihaknya sudah tak sabar menanti aksi Brad Binder dengan motor RC16 di MotoGP musim depan. Hal ini ia sampaikan dalam situs resmi tim, usai mengumumkan kontrak Binder dengan Red Bull KTM Tech 3 pada Kamis (11/7).

Binder telah membela KTM lewat Red Bull KTM Ajo sejak 2015, yakni dua tahun di Moto3 dan tiga tahun di Moto2. Ia juga merupakan juara dunia Moto3 2016, dan saat ini merupakan pebalap terbaik KTM di klasemen pebalap Moto2 (8), meski mereka tengah paceklik kemenangan.

Pebalap Afrika Selatan ini pun bakal menggantikan Hafizh Syahrin, yang musim ini kesulitan beradaptasi dengan RC16 meski tahun lalu tampil kompetitif bersama YZR-M1 milik Monster Yamaha Tech 3.

"Bisa menggaet Brad Binder untuk proyek MotoGP kami adalah momen menyenangkan karena ia telah bersama kami selama 5 tahun, dan ia adalah salah satu juara dunia kami. Kami punya kisah dan koneksi yang kuat, dan kami sangat senang bisa melanjutkan kerja sama," ujar Beirer.

1 dari 2

Punya Tanggung Jawab pada Binder

Pria asal Jerman ini pun mengaku pihaknya merasa punya tugas untuk memuluskan karier Binder di MotoGP, mengingat ia telah memberikan banyak hasil untuk KTM. Selama membela pabrikan Austria tersebut, Binder memang telah mengoleksi satu gelar dunia, 26 podium, 10 kemenangan, dan 7 pole.

"Sudah jelas kami punya tantangan besar dan kami juga merasa bertanggung jawab padanya untuk mempertahankan jalan baik yang kami lalui bersama. Kami juga suka fakta bahwa Brad punya gaya balap distingtif yang membuatnya bisa mendorong potensi motor dan proyek kami secara maksimal," ungkap Beirer.

2 dari 2

Yakin Binder Bisa Beri Hal Ekstra

Beirer, yang juga eks pebalap motocross, mengaku tak sabar menanti 2020, demi melihat pebalap berusia 23 tahun tersebut beraksi di atas RC16. Meski begitu, Binder dikabarkan bakal menjalani uji coba bersama rider MotoGP lainnya di Brno, Ceko pada 5 Agustus mendatang.

"Kami rasa ia cocok dengan kami, dan kami tak sabar melihatnya mengendalikan motor MotoGP. Saya yakin ia bisa menambahkan hal ekstra dan spesial karena ia telah melakukannya dengan setiap motor yang pernah ia kendarai, dan ini akan jadi highlight, tak hanya bagi kami, tapi juga penggemar MotoGP," tutup Beirer.

Menjelang rehat musim panas ini, Binder tengah duduk di peringkat 8 pada klasemen pebalap dengan koleksi 84 poin, unggul 57 poin dari rider KTM lainnya dari American Racing KTM, Iker Lecuona di peringkat 16.