FOLLOW US:


KTM Ucapkan Terima Kasih atas Perjuangan Pol Espargaro

14-01-2020 11:05

 | Anindhya Danartikanya

KTM Ucapkan Terima Kasih atas Perjuangan Pol Espargaro
Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro © KTM/Sebas Romero

Bola.net - Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, sangat berterima kasih atas semua perjuangan Pol Espargaro dalam mengembangkan RC16 dan meraih hasil baik di MotoGP. Kepada Crash.net, Beirer juga menyatakan rasa salutnya pada kegigihan rider Spanyol tersebut dalam menghadapi cedera.

Sepanjang 2019, suasana KTM memang kelam, usai Johann Zarco sulit tampil kompetitif di atas RC16, bahkan meminta kontraknya diputus setahun lebih awal. Padahal, tadinya KTM ingin ia dan Espargaro saling dorong meraih hasil baik, dan mempercepat pengembangan motor.

"Saat memulai musim 2019, segalanya tampak oke. Tapi ada satu proyek dengan Johann yang tak bisa kami eksekusi dengan baik. Jadi separuh tim kami tak tampil baik ketika kami berharap Johann dan Pol bisa saling dorong menuju level lebih tinggi. Jadi ini situasi sulit," ujar Beirer.

1 dari 2

Zarco Terpuruk, Espargaro Tetap Berjuang

Beirer pun bersyukur Espargaro tetap tak patah arang seperti Zarco, dan justru tampil jauh lebih garang ketimbang rider-rider KTM lainnya, hingga mampu mengonfirmasi semua perangkat terbaru yang telah dijajal sang test rider, Dani Pedrosa, di markas.

"Pol tampil sangat baik. Musim panas juga kami berjalan baik. Motor kami lebih bisa dikendalikan, dan kami start dari barisan terdepan di Misano, saat Pol merasa nyaman. Grip dan performa motor di tikungan tampak lebih baik, tapi kemudian Pol kecelakaan di Aragon," ungkap Beirer.

2 dari 2

Pol Espargaro Pejuang yang Kuat

Kecelakaan hebat tersebut membuat Polyccio cedera retak tulang pergelangan tangan kiri. Meski begitu, ia ngotot cepat-cepat menjalani operasi, agar bisa turun di Thailand dua pekan setelah Seri Aragon. Meski hanya finis ke-13 di Thailand, Espargaro dapat apresiasi tinggi dari KTM.

"Kami harus berterima kasih pada Pol, karena ia pejuang kuat yang membuat proyek kami tetap hidup dalam momen baik dan buruk. Ia bahkan berjuang di Thailand, padahal masih cedera tangan. Saya benar-benar harus berterima kasih banyak padanya karena telah memotivasi kami," pungkas Beirer.

Espargaro akan kembali turun dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 2-4 (shakedown) dan 7-9 Februari mendatang.