FOLLOW US:


Luca Marini: Saya dan Valentino Rossi Berbeda dari Marc-Alex Marquez

01-02-2020 14:35
Luca Marini: Saya dan Valentino Rossi Berbeda dari Marc-Alex Marquez
Luca Marini dan Valentino Rossi © Gulf 12 Hours

Bola.net - Bicara mengenai peluang setim dengan sang kakak, Valentino Rossi, di MotoGP 2021, Luca Marini menyatakan dirinya punya situasi yang berbeda dengan duet Repsol Honda yang juga kakak beradik, Marc Marquez dan Alex Marquez.

Rossi resmi takkan membela tim pabrikan Yamaha musim depan, tapi masih serius mempertimbangkan pindah ke Petronas Yamaha SRT, yang saat ini juga menaungi Franco Morbidelli. Meski begitu, sejak pertengahan tahun lalu Marini juga sudah dikait-kaitkan dengan tim tersebut.

Di lain sisi, kabar lain menyatakan bahwa Rossi berencana menurunkan tim balapnya sendiri, VR46, sebagai tim satelit Yamaha kedua. Kini banyak pihak berspekulasi bahwa Rossi dan Marini berpeluang menjadi rekan setim pada 2021 nanti.

1 dari 2

Ogah Sesumbar Bakal Setim dengan Kakak

Ogah Sesumbar Bakal Setim dengan Kakak
Luca Marini dan Valentino Rossi © Facebook/Luca Marini

Meski begitu, Marini tak mau sesumbar soal peluang emas tersebut. "Yamaha mengajukan tawaran pada Vale untuk turun di Petronas dengan dukungan penuh, dan Franky sudah ada di sana. Jadi di mana saya harus turun?" ujarnya via La Gazzetta dello Sport seperti yang dikutip Tutto Motori.

Pebalap yang akrab disapa 'Maro' ini juga menyatakan dirinya tak mau terobsesi pada kemungkinan bertandem dengan kakaknya sendiri. Menurutnya, bertarung di MotoGP bersama meski membela tim berbeda takkan jadi masalah, yang penting Rossi masih aktif balapan.

"Balapan bersama kakak saya akan jadi kebanggaan tersendiri meski kami harus membela tim berbeda. Saya lihat Vale sangat termotivasi. Tapi ia tak mau balapan hanya untuk finis ketujuh. Ia paham soal ini, dan itulah alasan ia minta waktu untuk memahami potensinya," ungkap Marini.

2 dari 2

Beda Dukungan Teknis dari Marquez Bersaudara

Beda Dukungan Teknis dari Marquez Bersaudara
Alex Marquez dan Marc Marquez © HRC

Rider berusia 22 tahun ini juga menyatakan, jika ia dan Rossi benar-benar bertandem di MotoGP 2021, maka situasi mereka takkan seperti Marquez Bersaudara, yang jelas akan mendapatkan dukungan teknis terbaik dari pabrikan Honda.

"Melihat saya dan Vale satu tim bagaikan film fiksi. Itu hanya bisa terjadi jika saya naik ke MotoGP dan ia ingin lanjut balapan. Saya dan Vale berbeda dari Marc dan Alex. Mereka ada di Honda, dan Alex punya motor terbaik," pungkas Marini.

Rossi dan Marquez Bersaudara akan berjumpa di lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari, sementara Marini akan kembali mengaspal bersama Sky Racing VR46 dalam uji coba pramusim Moto2 Jerez, Spanyol, 19-20 Februari.