Makin Kompetitif, Takaaki Nakagami Belum Dapat Kontrak Baru dari Honda

Anindhya Danartikanya | 1 September 2020 13:23
Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Bola.net - Ada dua hal yang bikin orang heran melihat rider LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, di MotoGP 2020. Yang pertama, ia mendadak makin kompetitif dan mengancam persaingan papan atas. Yang kedua, ia justru belum dapat kontrak baru dari Honda Racing Corporation (HRC).

Sejak tahu Marc Marquez cedera patah tulang lengan yang parah pada seri perdana, disusul cedera retak scaphoid yang dialami Cal Crutchlow, HRC langsung banting setir menambah dukungan lebih banyak kepada Nakagami, meski ia sekadar mengendarai RC213V versi 2019.

HRC membeberkan semua data Marquez baik dari tahun lalu maupun awal musim ini kepada Nakagami untuk dipelajari, dan hasilnya pun langsung terlihat. Rider Jepang itu berkali-kali memuncaki daftar catatan waktu saat sesi latihan dan mengancam perebutan pole saat kualifikasi.

1 dari 3 halaman

Belum Bicarakan 2021

Pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Dalam MotoGP Andalusia, Nakagami pun finis keempat, hasil terbaiknya selama di MotoGP, dan nyaris meraih podium di belakang Valentino Rossi. Dalam MotoGP Styria, ia sempat ikut memperebutkan kemenangan dengan Joan Mir dan Jack Miller, sebelum bendera merah berkibar akibat kecelakaan Maverick Vinales.

Anehnya, dengan performa Nakagami yang baik ini, belum ada sinyal dari HRC soal kontrak baru untuknya. Padahal, Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, telah memberikan 'kode' keras bahwa pihaknya tak mau mengganti Nakagami dengan siapa pun, usai Cal Crutchlow dipastikan bakal hengkang.

"Kami belum membicarakan tahun depan. Kami masih harus mendekati podium dan bekerja secara bertahap. Podium adalah hal yang sangat saya inginkan. Jadi saya ingin fokus pada balapan demi balapan. Apalagi musim ini tak biasa, nyaris tak ada rehat, balapan yang satu mengejar yang selanjutnya," dalih Nakagami via Motorsport Total, Senin (31/8/2020).

2 dari 3 halaman

Podium Dulu, Baru Bicara Kontrak

Rider berusia 28 tahun ini juga menegaskan bahwa dirinya maklum jika pembicaraan soal kontrak baru belum bisa dilaksanakan sebelum ia mampu meraih podium perdananya di MotoGP. Ia pun berharap bisa meraih target tersebut secepat mungkin.

"Ini bulan Agustus, masa di mana Anda biasanya memulai negosiasi soal masa depan. Tapi bagi saya, hanya momen sekaranglah yang penting. Saat podium perdana saya datang, maka saat itulah kepastian soal masa depan saya bakal terlihat. Tapi saya saat ini saya belum mau memikirkan masa depan," tutupnya.

Saat ini, Nakagami tengah duduk di peringkat 6 pada klasemen sementara dengan koleksi 46 poin, tertinggal 2 poin saja dari Vinales di peringkat 5. Ia akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Misano, San Marino, pada 11-13 September mendatang.

Sumber: Motorsport Total

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR