FOLLOW US:


Marc Marquez Antisipasi 'Rival Kuat' di MotoGP Misano

11-09-2019 10:15

 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez Antisipasi 'Rival Kuat' di MotoGP Misano
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku percaya diri dalam menyongsong pekan balap MotoGP Misano, San Marino, 13-15 September nanti. Meski begitu, ia mengaku akan mengambil langkah antisipasi menghadapi para rival yang bakal tampil kuat.

Dalam uji coba di tempat yang sama pada 29-30 Agustus lalu, Marquez hanya duduk di posisi 10 pada daftar kombinasi catatan waktu, sementara pebalap Petronas Yamaha SRT yang berstatus debutan, Fabio Quartararo berada di puncak.

"Kami tiba di Misano dengan cara yang baik usai beberapa balapan yang kuat dan uji coba yang produktif. Dalam uji coba lalu, kami mampu menjajal banyak perangkat dan makin baik dalam memahami kinerja Honda di Misano musim ini," ujar Marquez dalam rilis tim.

1 dari 2

Punya Rencana Matang

Tak hanya Quartararo yang membuat Marquez waspada. Tiga pebalap Yamaha lainnya, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales juga masuk di posisi enam besar. Belum lagi para rider Ducati yang menempel ketat.

"Saya percaya diri menghadapi akhir pekan ini, tapi seperti biasa, kami akan menjumpai rival yang sangat kuat, terutama usai uji coba. Pendekatan kami tak berubah, kami punya rencana sendiri, dan kami akan bekerja keras dan lihat apa yang akan terjadi pada Minggu nanti," ungkapnya.

2 dari 2

Statistik Marc Marquez di Misano

Selama berkarier di ajang Grand Prix, pebalap berusia 26 tahun ini pernah mengoleksi tujuh podium, yang lima di antaranya merupakan kemenangan. Kemenangan-kemenangan ini ia raih di GP125 2010, Moto2 2011 dan 2012, serta MotoGP 2015 dan 2017.

Saat ini, pebalap Spanyol ini tengah berada di puncak klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 250 poin dan 11 podium, yang terdiri dari enam kemenangan dan lima posisi kedua. Ia hanya sekali gagal podium, yakni di Austin, Texas, di mana ia gagal finis akibat terjatuh saat memimpin balapan.

Sumber: Honda Racing Corporation