FOLLOW US:


Patahkan Rumor Absen, Jorge Lorenzo Turun di MotoGP Misano

11-09-2019 08:40

 | Anindhya Danartikanya

Patahkan Rumor Absen, Jorge Lorenzo Turun di MotoGP Misano
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mematahkan rumor bahwa dirinya akan absen lagi dengan menegaskan dirinya akan turun di MotoGP Misano, San Marino, yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 13-15 September nanti.

Lorenzo diketahui masih dalam tahap penyembuhan retak tulang belakang T6 dan T8 akibat kecelakaan di Assen, Belanda, pada Juni lalu, yakni cedera yang membuatnya absen di Jerman, Ceko, dan Austria. Ia pun baru kembali di MotoGP Silverstone, Inggris bulan lalu.

Hanya beberapa hari usai balapan di Silverstone, Lorenzo bertolak ke Misano untuk menjalani uji coba tengah musim dengan rider MotoGP lainnya. Sayang, Por Fuera hanya menyelesaikan separuh program pada hari pertama, lalu berhenti demi fokus memulihkan punggung.

1 dari 2

Merasa Makin Kuat

"Setiap hari saya merasa makin kuat dan mampu berlatih lebih keras ketimbang hari-hari sebelumnya, dan rehat di antara dua balapan sangat membantu. Saya tak sabar untuk kembali berkendara dan melihat kondisi fisik saya di atas RC213V," ujarnya dalam rilis tim.

Dalam uji coba di Misano, Lorenzo sempat menjalani 31 lap, dan berhasil menemukan hal positif dalam pencarian setup ideal untuk balapan nanti. Ia pun berharap bisa meraih hasil baik.

"Meski tak menjalani uji coba secara penuh, kami mampu menemukan beberapa informasi yang bagus untuk memulai pekan balap dengan baik. Misano merupakan trek yang baik untuk saya, jadi saya berharap akhir pekan ini kami bisa mempersempit margin," tuturnya.

2 dari 2

Statistik Jorge Lorenzo

Sejak Misano menggelar MotoGP San Marino pada 2007 lalu, Lorenzo punya catatan sangat fantastis di trek tersebut. Ia mengoleksi sembilan podium, yang delapan di antaranya ia raih secara beruntun pada 2007-2014. Dari sembilan podium ini pula, empat di antaranya merupakan kemenangan.

Menjelang pekan balap kali ini, Lorenzo tengah berada di peringkat 19 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 21 poin. Sayangnya, lima kali juara dunia ini masih kesulitan beradaptasi dengan RC213V dan belum sekalipun finis di posisi 10 besar.

Sumber: Honda Racing Corporation