FOLLOW US:


Marc Marquez: Fabio Quartararo Bakal Makin Berbahaya

02-12-2019 13:33

 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez: Fabio Quartararo Bakal Makin Berbahaya
Marc Marquez dan Fabio Quartararo © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini bahwa rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan jauh lebih berbahaya lagi di MotoGP 2020, mengingat ia sudah mengantongi satu tahun pengalaman di kelas tertinggi. Hal ini ia sampaikan kepada MotoGP.com.

Musim ini, Andrea Dovizioso (Ducati Team) memang kembali meraih runner up di belakang Marquez, namun justru Quartararo lah yang menjadi rival langsung Marquez di lintasan. Keduanya kerap bertarung memperebutkan pole dan bahkan kemenangan.

"Semua rival saya tahun ini punya level performa yang baik. Masalahnya, tak ada yang cukup konstan di depan. Sejak pertengahan musim, Yamaha semakin kompetitif. Ketika Fabio mulai cepat, rider Yamaha lainnya juga semakin cepat," ujar Marquez.

1 dari 2

Pengalaman Quartararo Bertambah

Dalam musim debutnya, Quartararo sukses meraih tujuh podium dan enam pole. Marquez pun menyatakan bahwa kekuatan terbesar El Diablo musim ini memang kualifikasi, namun ia yakin Quartararo bakal lebih garang lagi dalam mempertahankan ritme balapnya musim depan.

"Sudah jelas kekuatan Fabio adalah kecepatannya dalam lap tunggal. Kini dengan pengalamannya yang sudah bertambah, saya rasa ia akan lebih baik dan konsisten lagi dalam balapan. Ia pasti akan semakin berbahaya tahun depan," ungkapnya.

2 dari 2

Belajar dari Quartararo

Marquez juga mengaku tak mau sok senior, apalagi sok paling berjaya karena sukses meraih 18 podium dan 13 kemenangan. Ia meyakini bahwa pebalap seperti Quartararo merupakan pengingat bahwa ia harus tetap belajar demi memperbaiki diri.

"Anda tetap bisa belajar dari seorang debutan, dan Anda memang harus belajar dari para pebalap muda yang berdatangan, karena akan selalu ada pebalap muda yang bakal lebih cepat daripada Anda, jadi Anda sendiri harus tetap memperbaiki diri," tutup Marquez.