FOLLOW US:


Valentino Rossi-Luca Marini Kembali Juarai La 100km dei Campioni

02-12-2019 09:15

 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi-Luca Marini Kembali Juarai La 100km dei Campioni
Luca Marini dan Valentino Rossi © Facebook/Luca Marini

Bola.net - Valentino Rossi dan sang adik, Luca Marini, sukses besar menjuarai balapan La 100km dei Campioni pada Minggu (1/12/2019), yang digelar di flat track pribadi Rossi, Motor Ranch, yang terletak di Tavullia, Italia. Balapan berdurasi 50 lap dengan pebalap harus bergantian dengan tandem setiap 5 lap, menyajikan laga sengit.

Dalam balapan flat track bergaya endurance ini, Elia Bartolini yang berpasangan dengan Lorenzo Baldassarri start dari pole dan langsung memimpin balapan, diikuti Rossi, dan Andrea Migno yang berpasangan dengan Franco Morbidelli, dan Stefano Manzi yang bertandem dengan Mattia Pasini.

Dalam beberapa lap, Manzi pun menyalip Rossi dan Bartolini, namun ketika Rossi bergantian dengan Marini, mereka pun segera memimpin, diikuti Morbidelli dan Baldassarri. Marini pun melakukan kesalahan dengan mematikan mesin motor, membuat Morbidelli memimpin balapan.

1 dari 2

Pertarungan Super Sengit

View this post on Instagram

100 km dei Campioni 2019 First day,Americana Race 🎥 by @gopro @camilss @alenbolla @vr46ridersacademyofficial

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Usai mengambil alih motor dari Baldassarri, Bartolini mengalami masalah grip, hingga tersalip oleh duet flat tracker andalan Amerika Serikat, JD Beach dan Sammy Halbert, yang mempertahankan posisi ketiga sampai finis.

Pada lap-lap terakhir, Rossi pun bertarung dengan Migno, namun The Doctor memiliki ritme yang lebih baik hingga mampu mempersempit margin. Setelahnya, Rossi menyerahkan transponder kepada Marini, yang akhirnya menyalip Morbidelli dan keluar sebagai pemenang untuk kedua kalinya sejak 2017.

Seperti biasa, ajang La 100km dei Campioni ini selalu bertabur bintang. Selain Rossi dan Morbidelli, pebalap MotoGP yang ikut turun adalah Tito Rabat dan Alex Rins. Para rider Moto2 juga hadir, yakni Joe Roberts, Marcos Ramirez, Enea Bastianini, dan Augusto Fernandez.

2 dari 2

Peserta dari Berbagai Disiplin Balap

Peserta dari Berbagai Disiplin Balap
Hasil balap La 100km dei Campioni 2019. © GPOne

Ada pula rider Moto3 seperti Albert Arenas, John Mchppe, Stefano Nepa, dan Tatsuki Suzuki, begitu pula rider-rider WorldSBK dan WorldSSP seperti Michael Ruben Rinaldi, Maria Herrerra, dan Beatriz Neila, serta rider MotoE seperti Dominique Aegerter, Matteo Ferrari, dan Casadei.

Ajang British Superbike diwakili oleh Bradley Ray dan Tom Ward. Ada juga rider supermoto Thomas Chareyre dan pebalap TT, Ian Hutchinson. Dan tentunya anak-anak didik Rossi sendiri yang tergabung di VR46 Riders Academy juga ikut turun. Sayangnya, Francesco Bagnaia harus absen karena mengalami cedera retak tulang pergelangan kiri.

View this post on Instagram

The best race ever 🍾🔥🍾

A post shared by VR46RidersAcademy (@vr46ridersacademyofficial) on

Rossi, Morbidelli, Rins, Rabat, dan Bagnaia akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari 2020 mendatang.