FOLLOW US:


Marc Marquez 'Optimistis' Jorge Lorenzo Bakal Bangkit

05-04-2019 11:10
Marc Marquez 'Optimistis' Jorge Lorenzo Bakal Bangkit
Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yakin sang tandem, Jorge Lorenzo akan menjadi ancaman serius sekalinya berhasil menemukan kecocokan dengan motor RC213V di MotoGP musim ini. Hal ini disampaikan Marquez kepada Motorsport.com usai meraih kemenangan di Argentina akhir pekan lalu.

Dalam balapan yang sama, Lorenzo justru hanya mampu finis di posisi 12, usai melakukan kesalahan saat start. Rider Spanyol berusia 31 tahun itu juga masih dirundung cedera pergelangan tangan kiri usai kecelakaan pada Januari lalu dan keretakan tulang rusuk akibat terjatuh di Qatar.

"Entah kapan Jorge akan kembali ke depan. Kenyataannya, Jorge merupakan rider yang sangat unik. Ia sangat teliti, selalu begitu dalam mengamati detail. Ia suka melihat semua hal berada pada tempatnya, dan saat ini terjadi, ia bisa sangat cepat, dan ia sudah terbukti cepat," ungkap Marquez.

1 dari 2

Tetap Antisipasi Lorenzo

Tetap Antisipasi Lorenzo
Marc Marquez © AP

Marquez juga mengaku mengantisipasi gebrakan Lorenzo di atas RCV, mengingat Lorenzo juga mampu tampil garang dengan Ducati tahun lalu sekalinya ia menemukan kecocokan dengan Desmosedici. Ia juga yakin Por Fuera bakal membuat jalannya merebut gelar tahun ini bergeronjal sekalinya mampu menjinakkan RCV.

"Jika ia bisa cepat di setiap sirkuit untuk memperebutkan gelar, maka situasi saya bakal lebih sulit. Tapi saya yakin ia bakal cepat. Kapan ini terjadi? Entah. Secara fisik ia sangat kuat sekarang. Anda tak perlu 100% bugar untuk mengeluarkan 100% potensi motor. Tapi saat ini, proses belajar Jorge memang lebih sulit dari yang diduga Honda," ujar Marquez.

2 dari 2

Harapan Alberto Puig

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, juga menyayangkan keterpurukan Lorenzo di Argentina, mengingat lima kali juara dunia tersebut melakukan kesalahan dengan menekan tombol pit limiter tepat saat start, hingga sempat melaju di posisi paling belakang. Puig pun berharap Lorenzo segera bangkit dan meraih hasil yang lebih baik.

"Dengan Jorge, rencana kami adalah start dengan baik, lalu memakai titik kuatnya pada lap-lap pertama dan mencari ritme yang tepat. Tapi ia dapat masalah dan ini menghancurkan balapannya. Kami paham bagian awal musim ini takkan mudah, tapi kami harap, sekalinya ia terbiasa dengan motor ini, ia bisa kembali bertarung di papan atas," pungkas Puig.