FOLLOW US:


Marc Marquez Pede Ban Baru Bakal Bantu di Mugello

31-05-2017 11:30
Marc Marquez Pede Ban Baru Bakal Bantu di Mugello
Marc Marquez © AFP

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengenang mendiang juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden menjelang pekan balap di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini. Hayden meninggal dunia pekan lalu, mengalami cedera serius pada kepala usai tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia.

Marquez pertama kali bertemu Hayden pada 2008 silam, debutnya di GP125. Naik ke MotoGP pada 2013, Marquez berbagi lintasan dengan Hayden selama tiga tahun, sebelum Hayden pindah ke WorldSBK. Keduanya pun sempat bertandem di Repsol Honda, saat Hayden turun di MotoGP Australia untuk menggantikan Dani Pedrosa yang cedera.

"Kami tengah bersiap meninggalkan Montmelo saat mendengar kabar meninggalnya Nicky. Ia rider hebat dan sosok yang mengagumkan. Ia sangat lucu, easy going dan memperlakukan saya seperti adiknya. Saat bertandem di Australia tahun lalu, kami berpesta bersama usai balapan. Seperti keluarganya yang menakjubkan, ia punya passion besar pada motor, dan ia akan selalu ada di hati kami," ujarnya.

Marc Marquez (c) HRC
Menghadapi balapan di Mugello, Marquez pun mengusung rasa percaya diri yang cukup tinggi, menyusul hasil positif uji coba di Catalunya, Spanyol pekan lalu. Dalam uji coba ini, Marquez menjajal ban depan terbaru dari Michelin dengan konstruksi yang lebih kaku seperti versi 2016. Dengan ban ini, Marquez merasa nyaman dan performa motornya lebih stabil.

"Kami mengerjakan setup motor dan fokus menjajal ban depan Michelin yang akan mulai kami gunakan di Mugello. Dengan ban ini, saya tak banyak menyalami getaran di bagian depan motor dan terasa lebih konsisten sepanjang lap. Kami masih harus memahami bagaimana performanya selama balapan, tapi saya merasa lebih nyaman dan percaya diri ban ini akan membantu saya di Mugello," pungkasnya.