Marc Marquez Punya Tribun Khusus di Mandalika, Maverick Vinales Bakal Bagi-Bagi Hadiah

Anindhya Danartikanya | 2 Maret 2022 14:10
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, menyatakan telah bekerja sama dengan dua pembalap MotoGP untuk meramaikan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, 18-20 Maret 2022. Kedua rider itu adalah Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Dalam media debrief virtual ITDC dan MGPA pada Rabu (2/3/2022), Cahyadi menyatakan bahwa pihaknya memang sedang giat-giatnya melancarkan berbagai strategi promosi untuk memeriahkan MotoGP Indonesia. Salah satunya adalah menggelar program Mandalika GP Hub di Jakarta.

"Kami telah menyiapkan Mandalika GP Hub di Epicentrum Walk Kuningan karena kami juga ingin membawa euforia MotoGP ke ibukota, di mana semua kegiatan promosi akan kami pusatkan di sana. Kami juga melakukan kerja sama dengan beberapa pembalap," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Banjir Merchandise dari Marquez dan Vinales

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (c) Aprilia Racing

Direktur Pemasaran InJourney, Maya Watono, membenarkan hal ini lewat paparannya mengenai jumlah penjualan tiket. Seperti yang diketahui, ITDC dan MGPA memiliki target penjualan tiket sebanyak 63.000. Tiket yang sudah terbeli mencapai 22.300 dan trennya terus menanjak, mengingat pekan balap makin dekat.

"Sebagai contoh, kami juga dapat komitmen dari fanbase Marc Marquez untuk memesan satu tribun, di mana penonton yang membeli tiket lewat kanal ini bisa memiliki kesempatan mendapatkan merchandise resmi dari Marc Marquez. Sama halnya dengan Maverick Vinales, di mana fans bisa mendapatkan giveaway," ungkapnya.

"Giveaway tersebut di antaranya kaus, jaket, atau topi yang ditandatangani oleh Vinales. Kedua pembalap inilah yang bekerja sama dengan kami demi memberikan pengalaman luar biasa kepada para penggemar. Kami pun sangat senang ada penonton di tribun ini yang merupakan penggemar berat keduanya," lanjut Maya.

2 dari 2 halaman

Tiket Hari Ketiga Paling Laris

WorldSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika. (c) AP PhotoWorldSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika. (c) AP Photo

Maya pun menyatakan bahwa tiket terlaris yang dibeli oleh masyarakat sejauh ini adalah tiket pada hari ketiga. Namun, ia meyakini bahwa tiket hari pertama dan kedua juga akan terjual dengan baik, mengingat adanya sesi latihan dan kualifikasi yang tak kalah seru untuk ditonton.

"Peningkatan animo masyarakat ini juga terlihat dari penjualan tiket pada hari ketiga, atau hari balapan digelar. Terutama dari masyarakat NTB. Kami pun sangat percaya diri dalam beberapa pekan ke depan bahwa tiket hari ketiga ini akan sold out," paparnya.

"Namun, kami juga masih memiliki ekspektasi tinggi bahwa tiket hari pertama dan kedua bisa terjual, karena program tiga hari MotoGP ini menarik, tidak hanya pada hari ketiga. Pasalnya ada kualifikasi pada hari kedua dan sebagainya," pungkas Maya.

Sumber: Media debrief virtual ITDC dan MGPA

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR