FOLLOW US:


Marc Marquez Sukses Jalani Operasi pada Bahu Kiri

05-12-2018 09:00
Marc Marquez Sukses Jalani Operasi pada Bahu Kiri
Marc Marquez © AFP

Bola.net - Usai mengalami cedera bahu kiri berkepanjangan, akhirnya Marc Marquez menjalani operasi dengan sukses di Hospital Universitario Dexeus, Barcelona, Spanyol pada Selasa (4/12), demikian yang dinyatakan dalam rilis resmi tim Repsol Honda.

Cedera ini berawal usai Marquez kecelakaan di pertengahan musim 2014, yang mengakibatkan dirinya mengalami dislokasi tulang bahu, yang ternyata tak pernah mendapatkan perlakuan medis yang lebih serius. Akibatnya, dislokasi kerap terjadi selama empat tahun belakangan.

Dampaknya pun semakin buruk, yang paling mencuri perhatian adalah saat Marquez kembali mengalami dislokasi usai mendapat pelukan dari Scott Redding usai mengunci gelar dunia di MotoGP Jepang pada Oktober lalu. Hal ini kembali terjadi usai ia kecelakaan di pekan balap Valencia.

Operasi yang kompleks ini pun dilaksanakan oleh Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet, yang ketiganya merupakan anggota ICATME atau Catalan Institute of Traumatology and Sports Medicine.

Usai operasi Marquez menginap di rumah sakit selama dua hari untuk observasi lebih lanjut, dan mulai pekan depan akan menjalani rehabilitasi selama enam pekan di Cervera, Spanyol. Ia diperkirakan bakal kembali bugar untuk menjalani uji coba pramusim di Sepang, Malaysia pada Februari nanti.