FOLLOW US:


Marquez: Dovizioso Paling Berbahaya, Lorenzo Bakal Bangkit

24-05-2019 12:20
Marquez: Dovizioso Paling Berbahaya, Lorenzo Bakal Bangkit
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini bahwa pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso tetap menjadi rivalnya yang paling berbahaya di MotoGP musim ini, meski juga mendapat perlawanan ketat dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Kepada Marca, Marquez mengakui persaingan MotoGP musim ini semakin ketat. Ada begitu banyak pebalap yang berpotensi merebut kemenangan dan podium, seperti Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci. Meski begitu, ia tetap yakin Dovizioso yang menjadi ancaman terbesar, seperti pada 2017 dan 2018.

"Dalam lima seri pertama ini, tak ada rider yang benar-benar mencolok. Ada banyak rider seperti Fabio dan Danilo yang akan ikut bertarung, begitu juga Alex dan Vale, yang juga bakal ikut memperebutkan gelar. Tapi yang saya lihat paling berbahaya adalah Dovi," ujar Marquez.

1 dari 2

Lorenzo Bisa Cepat dengan Honda, Tapi...

Di lain sisi, rider Spanyol ini benar-benar tak mau mencoret sang tandem, Jorge Lorenzo, dari daftar rivalnya musim ini. Kemajuan yang ditunjukkan Por Fuera di Le Mans, Prancis akhir pekan lalu pun membuktikan bahwa Lorenzo punya potensi tampil garang di atas RC213V.

"Jorge bisa melaju sangat cepat dengan Honda, tapi harus punya semua yang ia butuhkan. Ia punya gaya balap yang sangat baik. Ia terbiasa di Yamaha dan Ducati, dan jika ia berganti motor, tentu harus ada yang dikorbankan," ungkap tujuh kali juara dunia.

2 dari 2

Prediksi Lorenzo Bangkit di Mugello

Marquez bahkan berani memprediksi bahwa Lorenzo bisa bangkit dari keterpurukan di Mugello, Italia pada 31 Mei-2 Juni mendatang. Apalagi, Lorenzo diketahui mengoleksi 9 podium, yang 6 di antaranya merupakan kemenangan di Mugello.

"Jorge memang belum mencapai ekspektasi di Honda, tapi saya rasa ia akan kembali ke depan sesegera mungkin. Bisa jadi langsung di Mugello, sirkuit di mana ia biasanya tampil baik," pungkas Marquez.

Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 95 poin, unggul 8 poin dari Dovizioso di peringkat kedua, dan unggul 59 poin dari Lorenzo yang ada di peringkat 14.