FOLLOW US:


Marquez-Quartararo Senang Lihat Fenati Menang Lagi

16-08-2019 08:55

 | Anindhya Danartikanya

Marquez-Quartararo Senang Lihat Fenati Menang Lagi
Pebalap VNE Snipers Team, Romano Fenati © AP Photo

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez ikut senang melihat Romano Fenati kembali menang di Moto3 Austria di Red Bull Ring pada Minggu (11/8/2019) lalu. Ini adalah kemenangan perdana Fenati sejak Moto3 Jepang 2017, dan yang pertama pula sejak insiden kontroversialnya dengan Stefano Manzi pada 2018.

Fenati mencuri perhatian publik usai mencengkeram rem Manzi dalam gelaran balap Moto2 Misano tahun lalu, yang membuatnya didiskualifikasi dari balapan, dijatuhi larangan balap, dan didepak oleh timnya. Tahun ini, ia pun kembali ke Moto3, bersama VNE Snipers Team yang menaunginya di Moto3 2017 dan Moto2 2018.

"Tentu saya ikut senang. Kini ia sudah paham apa yang ia lakukan tahun lalu bukanlah hal terbaik. Saya sudah bilang di Brno, soal apa yang terjadi dengan Alex Rins. Kami adalah para rider muda, dan tak mudah berpikir di lintasan dengan semua ketegangan yang ada," ungkap Marquez kepada Crash.net.

1 dari 2

Hanya Karena Kurang Pengalaman

Marquez sendiri sempat bersitegang dengan Rins di Brno, Ceko, ketika keduanya bersenggolan di sesi latihan. Meski begitu, keduanya saling memaafkan dan berbaikan usai diajak berdiskusi oleh Badan Pengawas Balap sesaat sebelum balapan dimulai.

"Kadang kami berkata atau melakukan beberapa hal yang tak tepat, tapi itu karena kami tak punya pengalaman. Romano belajar dari itu. Ia telah kembali dan saya senang karena ia punya talenta hebat dan ia menunjukkannya di Moto3. Saya yakin ia akan menunjukkannya lagi di Moto2 dengan lebih banyak pengalaman," ujar Marquez.

2 dari 2

Punya Potensi Lebih Besar

Fabio Quartararo, yang kini membela Petronas Yamaha SRT, pernah menjadi rival Fenati di Moto3 2015 dan 2016, serta di Moto2 tahun lalu. Pebalap Prancis berusia 20 tahun ini juga mengaku senang melihat Fenati kembali meraih kemenangan.

"Saya senang ia kembali. Saya rasa orang luar memang lebih mudah jika membicarakan kami. Ia memang agak kesulitan dalam balapan. Ada beberapa alasan yang ia tahu namun tak kita ketahui. Saya rasa ia punya potensi lebih banyak ketimbang yang ia tunjukkan sekarang, dan ia mengalami perubahan besar demi memperebutkan kemenangan di setiap balapan," tutupnya.

Saat ini, Fenati berada di peringkat kesembilan pada klasemen pebalap dengan koleksi 67 poin, tertinggal 46 poin dari sang tandem, Tony Arbolino yang ada di peringkat ketiga. Rider Italia ini akan kembali turun lintasan dalam Moto3 Inggris di Silverstone pada 23-25 Agustus mendatang.

Sumber: Crash.net