FOLLOW US:


'Jorge Lorenzo Sadari Tantangan Honda Lebih Sulit dari Dugaan'

15-08-2019 13:30

 | Anindhya Danartikanya

'Jorge Lorenzo Sadari Tantangan Honda Lebih Sulit dari Dugaan'
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Manajer pribadi Jorge Lorenzo, Albert Valera, akhirnya buka suara untuk menanggapi gosip-gosip yang menyatakan bahwa rider Spanyol tersebut ingin memutuskan kontraknya dengan Repsol Honda pada akhir musim ini demi kembali ke Ducati lewat Pramac Racing di MotoGP 2020.

Pria yang juga manajer Aleix Espargaro dan Jorge Martin ini diketahui sempat bertemu dengan manajemen Ducati di Brno, Ceko, membicarakan peluang kembalinya Lorenzo. Setelahnya, Valera juga dikabarkan melakukan pertemuan dengan para bos Petronas Yamaha SRT soal peluang menaungi Lorenzo pada 2021.

Valera, yang yakin sudah merupakan tugasnya untuk mencari segala kemungkinan untuk masa depan Lorenzo, tak memungkiri bahwa sang lima kali juara dunia memang mengalami momen keraguan soal performanya di Honda. Apalagi ia tengah mengalami cedera tulang belakang hingga harus absen empat seri.

1 dari 2

Tekad Kembali ke Performa Catalunya

"Jorge, akibat cedera, melewati masa keraguan, karena paruh pertama musim ini tak berjalan sesuai harapan. Ia sadar tantangan ini lebih sulit dari yang ia duga, meski tak mustahil ditaklukkan. Kini kondisi fisiknya telah membaik, dan ia juga merasa Honda harus memanfaatkan kesempatan ini," ujar Valera kepada Marca.

Lorenzo yang dijadwalkan kembali di MotoGP Inggris, 23-25 Agustus, juga telah bersemangat kembali ke performanya di Catalunya lalu. Di sana, Lorenzo mengaku nyaman mengendarai RC213V, di mana ia sempat melaju di posisi keempat sebelum terjatuh bersama Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

"Tantangan ini baru saja dimulai. Jorge pun ingin kembali ke titik di mana ia berada saat di Barcelona, yakni kembali bugar dan merasa nyaman di atas motor. Kami yakin di titik itu, semua akan lebih baik. Kami punya satu tahun dan kami yakin ia akan kembali ke level performa yang baik," ungkap Valera.

2 dari 2

Sudah Bicara dengan Honda

Valera juga menyatakan bahwa ia dan manajemen Honda Racing Corporation (HRC) telah bicara baik-baik mengenai kabar simpang siur soal Lorenzo yang berembus di sepanjang pekan balap MotoGP Austria akhir pekan lalu.

"Kami merasakan kurangnya kejelasan informasi, dan kabar-kabar miring yang ada di media massa, terutama di Spielberg. Tapi kami sudah membicarakan semuanya dengan manajemen Honda, dan semua sudah jelas. Kami semua siap 100% menanti Jorge di Silverstone, bersama-sama menuju kesuksesan," tutupnya.

Usai dikabarkan bakal kembali ke Ducati lewat Pramac Racing, Lorenzo akhirnya memilih menghormati kontraknya dengan Repsol Honda, yang baru akan habis pada akhir 2020 mendatang.

Sumber: Marca