FOLLOW US:


Maverick Vinales: 'Monster' di Kualifikasi, 'Anak Kucing' Saat Balapan

18-09-2020 14:04

 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales: 'Monster' di Kualifikasi, 'Anak Kucing' Saat Balapan
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales © Yamaha

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menuntut Yamaha bereaksi usai keterpurukan di MotoGP Misano, San Marino, Minggu (13/9/2020), di mana ia start dari pole namun langsung melorot dan hanya mampu finis keenam. Hal ini ia sampaikan via Motorsport.com, Kamis (17/9/2020) jelang Seri Emilia Romagna.

Dalam sesi kualifikasi, Vinales memecahkan rekor lap Jorge Lorenzo dan merebut pole, namun masalah klasiknya pada grip ban kembali muncul dalam balapan. Ia pun meminta Yamaha membantunya mencari rasa nyaman yang sama ketika melaju di atas aspal yang telah dipenuhi ban Dunlop milik Moto2 di setiap hari Minggu.

"Saya harus lebih cepat, jadi ketertinggalannya bisa dikurangi. Jadi, jika saya lebih cepat di latihan, saya harusnya bisa cepat dalam balapan. Kami akan berusaha sekeras mungkin. Jelas ini bukan hal mudah, tapi kami sudah kelewat sering kesulitan soal ini," ungkap juara dunia Moto3 2013 ini.

1 dari 2

Tercepat di Uji Coba Bukan Jaminan Kompetitif

"Saya ingin Yamaha bereaksi. Saya ingin mereka menyediakan yang terbaik, karena pada Sabtu kami harus mencetak rekor lap di kualifikasi, menjadi 'monster di trek. Tapi kami malah jadi 'anak kucing' dalam balapan. Ini situasi yang aneh. Saya mengatakannya dengan humor karena hanya inilah yang bisa saya lakukan," lanjut Vinales.

Pada uji coba tengah musim di trek yang sama, Selasa (15/9/2020), Vinales kembali tercepat, namun rider Spanyol berusia 25 tahun ini yakin bukan berarti ia bisa mengulangnya akhir pekan nanti. Atas alasan inilah ia meminta Yamaha untuk segera mencari solusi.

"Dalam uji coba saya merasa nyaman, menakjubkan di atas motor. Kami cepat karena pada sore hari saya mencetak 1 menit 32 detik yang rendah dengan ban lama, jadi ritmenya baik. Tapi seperti yang kita tahu, dengan grip yang baik, saya bisa melakukan apa pun dengan motor ini, namun tanpa grip, sulit berkendara," tutupnya.

Sumber: Motorsportcom

2 dari 2

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan