Membara Berkat Austin, Enea Bastianini Tekad Menang Lagi di Portimao

Anindhya Danartikanya | 20 April 2022 10:34
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) Gresini Racing

Bola.net - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, mengaku punya 'good mood' menjelang MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, 22-24 April 2022 nanti. Bagaimana tidak? Motivasinya sedang membara karena sukses meraih kemenangannya yang kedua musim ini, yakni di Austin, Texas, dua pekan lalu.

Awal musim ini, Bastianini memang jadi jagoan tak terduga. Pasalnya, ia sekadar mengendarai motor Ducati Desmosedici GP21 yang sudah berusia setahun alias merupakan motor lama. Dengan motor itu, ia malah sukses meraih dua kemenangan, yakni di Qatar dan Austin. Kini ia bahkan tengah memimpin klasemen dengan 61 poin.

Dengan tren performa yang sedang tinggi ini, Bastianini jadi sangat termotivasi mengulang hasil serupa di Portimao akhir pekan ini. Sesuai dengan julukan 'rollercoaster', trek itu memang sangat menuntut fisik. Namun, pembalap asal Italia tersebut justru sangat menyukai layout-nya yang naik-turun.

1 dari 2 halaman

Takkan Ubah Metode Kerja dengan Tim

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) AP Photo

"Portimao trek yang cantik, sangat teknikal, banyak perubahan elevasi. Secara umum, sangat menyenangkan! Kami pergi ke sana dengan suasana hati yang sangat baik usai akhir pekan di Austin, di mana kami mampu tampil kompetitif sejak awal, dan kemenangan jadi pemanis utama," tuturnya via rilis resmi tim, Senin (18/4/2022).

Demi menang di Portimao, Bastianini uniknya tak punya strategi spesial. Ia yakin bekerja dengan fokus seperti biasa bersama timnya bakal cukup membantu. Menurutnya, tanpa mengubah-ubah metode kerja pun mereka sudah cukup solid untuk meraih hasil-hasil apik.

"Kami hanya harus tetap fokus dan bekerja keras sebagai tim, seperti yang kami lakukan seperti biasa, dan juga bersenang-senang. Ini adalah hal terpenting," ujar Bastianini, yang didampingi Alberto Giribuola, eks crew chief Andrea Dovizioso, tiga kali runner up MotoGP.

2 dari 2 halaman

Juga Tatap Balapan di Jerez

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) Gresini Racing

Juara dunia Moto2 2020 ini juga bertekad mempertahankan momentum positif ini di MotoGP Spanyol, yang digelar di Sirkuit Jerez, hanya sepekan setelah balapan di Portimao. Mengenal Jerez dengan baik, rider berusia 24 tahun ini bahkan lebih optimistis lagi.

"Soal Jerez, itu adalah trek yang saya tahu di mana kami bisa melaju cepat. Pasalnya, kami sudah menjalani tes di sana, dan margin kami bakal lebih sempit. Jerez adalah trek yang saya suka dan merupakan tempat di mana kami bisa tampil baik. Kita lihat saja nanti," tutupnya.

10 Besar klasemen pembalap MotoGP 2022 usai Seri Austin:

  1. Enea Bastianini - Ducati - 61
  2. Alex Rins - Suzuki - 56
  3. Aleix Espargaro - Aprilia - 50
  4. Joan Mir - Suzuki - 46
  5. Fabio Quartararo - Yamaha - 44
  6. Brad Binder - KTM - 42
  7. Jack Miller - Ducati - 31
  8. Johann Zarco - Ducati - 31
  9. Miguel Oliveira - KTM - 28
  10. Jorge Martin - Ducati - 28

Sumber: Gresini Racing

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR