FOLLOW US:


Menpora Apresiasi Perjuangan Rio Haryanto di Australia

20-03-2016 18:00
Menpora Apresiasi Perjuangan Rio Haryanto di Australia
Imam Nahrawi dan Rio Haryanto © Manor Racing
Bola.netBola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan apresiasi atas debut Rio Haryanto di Formula 1 GP Australia 2016 di Sirkuit Albert Park pada hari Minggu (20/3), meski pebalap kelahiran Solo itu terpaksa gagal finis di lap ke-19 atas permasalahan teknis pada mobil MRT05 miliknya.

Demi memberikan dukungan langsung pada pebalap yang memperkuat tim Manor Racing ini, pria yang akrab dipanggil Cak Imam tersebut datang langsung ke Albert Park, dan bahkan sudah hadir di Australia sejak babak kualifikasi.

Meski Rio gagal finis, Menpora tidak mempermasalahkannya, bahkan terus memberikan semangat. "Ini adalah sejarah bagi Rio maupun Indonesia. Saya lihat penampilan Rio hari ini sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dibanding pebalap lain yang sudah lebih dulu merasakan balapan F1," ujarnya.

Pria asal Bangkalan, Madura itupun yakin hasil Rio bisa dijadikan pelajaran. "Yang terpenting saat ini Rio sudah memulai. Seri pertama ini menjadi pengalaman bagi Rio untuk meraih hasil lebih baik di seri balapan berikutnya," tambah Imam.

Usai menjalani balapan di Australia, penghuni paddock F1 pun akan bertolak ke Sirkuit Sakhir, Bahrain untuk menjalani seri kedua yang digelar pada 1-3 April mendatang.