FOLLOW US:


Menpora Berharap Sirkuit Mandalika Tuntas Sesuai Jadwal

19-05-2017 00:38
Menpora Berharap Sirkuit Mandalika Tuntas Sesuai Jadwal
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi terus memantau proses pembangunan Sirkuit Mandalika. Menpora berharap sirkuit tersebut bisa segera digunakan di awal tahun 2018.

Sirkuit Mandalika adalah sirkuit untuk ajang lomba Moto GP. Sirkuit tersebut dibangun di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit Mandalika sudah mulai dibangun sejak awal tahun 2017. Rencananya, sitkuit itu akan ditargetkan jadi salah satu gelanggang Moto GP perdana di Indonesia pada tahun 2018.

"Saya sudah komunikasi dengan Gubernur NTB, memang sudah mulai jalan. Progressnya tentu bakal kami pantau terus," ujar Menpora saat Kunjungan Kerja di Mataram, NTB, Kamis (18/5/2017).

Menpora ingin memantau jalannya proses pembangunan sirkuit tersebut agar sesuai dengan standar dari konsultan yang ditunjuk Dorna Sports. Selain itu, pemantauan itu juga ditujukan agar sirkuit tersebut selesai tepat waktu.

"Jika bisa selesai awal 2018, maka sudah bisa kami ajukan untuk segera dipakai jadi tuan rumah Moto GP," tandas Menpora.