FOLLOW US:


Menpora Buka Gelaran POR Perpamsi di Mataram

17-05-2017 19:24
Menpora Buka Gelaran POR Perpamsi di Mataram
Menpora Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat terpilih untuk menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (POR Perpamsi). Event olahraga antar pegawai perusahaan air minum se-Indonesia tersebut resmi dibuka oleh Menpora, Imam Nahrawi, Rabu (17/5/2017).

Event POR Perpamsi ini sebelumnya telah rutin digelar. Tahun 2017 ini merupakan tahun kelima digelarnya event tersebut.

"Boleh dibilang ini jadi ajang pertemuan tukang ledeng di negara ini dalam gelanggang olahraga," ujar Imam dalam acara pembukaan even tersebut.

Imam menambahkan, bahwa event tersebut telah memberikannya sebuah inspirasi. Dia menyebut, pihak Kemenpora juga bisa terpicu untuk meniru pelaksanaan ajang tersebut di level nasional.

"POR Perpamsi ini kan acara dua tahunan. Nanti kedepannya InsyaAllah kami akan bikin PON jadi dua tahunan juga. Setiap event akan ada dua tuan rumah," seru Imam.

Rangkaian pertandingan di event tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak 15 Mei lalu. Sesuai jadwal, event tersebut akan tuntas pada Kamis (18/5/2017) besok.

Event ini mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor) dan digelar di tempat yang berbeda-beda. Delapan cabor itu antara lain Balap Sepeda, Catur, Futsal, Bulu Tangkis, Voli, Golf, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan. (fit/asa)