Miguel Oliveira Menangi MotoGP Styria, Alex Barros Tulis Pesan Emosional

Seokly | 26 Agustus 2020 09:03
Miguel Oliveira Menangi MotoGP Styria, Alex Barros Tulis Pesan Emosional
Pembalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) Twitter/Tech 3 Racing

Bola.net - Eks rider MotoGP asal Brasil, Alex Barros, menulis pesan emosional kepada rider Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, yang secara menggemparkan memenangi MotoGP Styria yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020). Barros pun mengunggahnya lewat Instagram.

Kemenangan ini adalah podium sekaligus kemenangan perdana Oliveira di MotoGP, juga kemenangan perdana Tech 3 di MotoGP. Ia juga membuat KTM berhasil mematahkan dominasi Ducati, yang menang di Red Bull Ring sejak 2016, sekaligus meraih kemenangan kedua musim ini.

Yang paling bikin bangga, Oliveira sukses menjadi rider Portugal pertama yang mampu memenangi balapan MotoGP. Atas alasan ini, sebagai pembalap yang berasal dari negara yang juga berbahasa Portugis, Barros merasa sangat bangga.

1 dari 3 halaman

Sudah Kenal Sejak Miguel Oliveira Masih Kecil

Sudah Kenal Sejak Miguel Oliveira Masih Kecil

Alex Barros saat masih membela Repsol Honda di MotoGP 2004 (c) BoxRepsol.com

Barros, yang sudah pensiun dari MotoGP pada 2007 lalu, memang merupakan salah satu pembalap favorit Oliveira sejak anak-anak. Saat Oliveira masih bertarung di ajang-ajang balap junior di Spanyol, ia bahkan sudah sering bertemu dengan Barros.

Lewat Instagram, pria berusia 49 tahun ini pun mengunggah foto perjumpaannya dengan Oliveira pada tahun 2005, yakni dalam pekan balap MotoGP Portugal di Sirkuit Estoril, yang dimenanginya. Kala itu, Oliveira masih berusia 10 tahun.

Barros pun mengaku sudah lama memperhatikan karier Oliveira sejak mereka berjumpa kala itu. Berikut pesan Barros untuk Oliveira, yang ia unggah pada Senin (24/8/2020).

2 dari 3 halaman

Pesan Emosional Alex Barros

View this post on Instagram

A post shared by Alex Pessoal (@alexbarrospiloto) on

"Untuk kawan baikku, saudaraku @migueloliveira44, aku punya foto ini, yang kaukirim padaku sebulan lalu dan aku ingat dengan baik ini pekan balap di Estoril, yakni pekan balap yang fantastis bagiku, seperti halnya bagimu.

"Aku ingat mengunjungimu di belakang pit, dan bertemu dengan mu dan ayahmu saat kau berlaga di Metrakit, dan kita membicarakan banyak hal dan aku sangat senang bertemu seorang pembalap Portugal, mengingat aku juga punya darah Portugal (karena ayahku, Antonio Barros, adalah orang Portugal), dan melihatmu memenangi balapan dalam usia 11 tahun pada hari Sabtu.

"Sejak itu, kau telah mengarungi banyak hal, berbagai kesulitan dan pengorbanan, begitu juga dedikasi tinggi, demi mendapatkan tempat di struktur tim Red Bull, dan sejak itu kau juga mulai meraih hasil baik!

"Kami di Brasil sangat bahagia dan bangga melihat pembalap. yang kami anggap sebagai saudara, memenangi balapan untuk pertama kali dan mendengarkan lagu kebangsaan berbahasa Portugis untuk pertama kali di kategori tertinggi!!

"Selamat, @migueloliveira44. Kau layak mendapatkannya, dan nikmatilah momen ini sebaik-baiknya. Semoga Tuhan terus menuntunmu dan semoga lebih banyak kemenangan bisa kauraih! Sekali lagi terima kasih atas foto yang kaukirim padaku ini, dan saudaraku atas montase yang ia buat dengan menyandingkan dua rider @motogp!"

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR