FOLLOW US:


Misi Khusus Doni Tata Pradita di Trial Game Asphalt 2018

14-12-2018 23:45
Misi Khusus Doni Tata Pradita di Trial Game Asphalt 2018
Trial Game Asphalt 2018 seri Malang, 14-15 Desember 2018 © Trial Game Asphalt

Bola.net - Pebalap Doni Tata Pradita mengaku punya misi khusus pada seri pamungkas Trial Game Asphalt 2018 di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang pada 14-15 Desember 2018. Doni datang dengan misi mempertahankan gelar juara yang didapat tahun 2017 lalu.

Gelar yang diincar oleh Doni Tata adalah pada nomor FFA 250. Dari empat seri yang sebelumnya digelar yakni di Semarang, Jogjakarta, Solo, dan Boyolali, Doni belum mampu mengunci gelar juara. Persaingan begitu ketat.

"Untuk seri terakhir ini fokus saya adalah kelas FFA 250. Saya ingin mempertahankan gelar juara yang sudah saya raih tahun lalu. Tapi, persaingan ketat, banyak pebalap lain yang juga sangat kompetitif," ucap Doni Tata.

Menurut Doni, ada beberapa nama yang dia sebut sebagai pesaing ketat. Pebalap berusia 28 tahun itu mengaku waspada pada manuver dan kecepatan dari Dimas Ekky Pratama, Farudila Adam, Gerry Salim dan Raffi Tangka.

"Kita juga harus waspada pada cuaca di sini yang ekstrim, kondisinya hujan terus. Jadi, kita harus siapkan untuk ban hujan. Kita juga harus lakukan setting suspensi untuk hujan. Tapi, tahun lalu di sini juga hujan," paparnya.

Sementara itu, untuk kelas FFA 450 Internasional, Doni Tata mengaku tidak ingin memforsir diri. Sebab, Doni tidak dibekali dengan motor yang sesuai dengan kelas ini. Akan tetapi, pebalap asal Yogjakarta tersebut akan berusaha keras meraih hasil terbaik.

"Di kelas ini juga ada tiga pebalap dunia Lewis Cornish (Inggris), Germain Vincenot (Perancis), dan Jan Deteinbach (Jerman). Kalau ada peluang dapat posisi di depan, saya akan tetap berusaha keras untuk meraih hasil yang terbaik," tutup Doni Tata.