FOLLOW US:


MotoGP Hanya Kirim Test Rider untuk Uji Coba di KymiRing

22-07-2019 11:00

 | Anindhya Danartikanya

MotoGP Hanya Kirim Test Rider untuk Uji Coba di KymiRing
MotoGP hanya kirim test rider untuk jajal KymiRing © Yamaha

Bola.net - Sirkuit KymiRing, Finlandia, tampaknya semakin matang dalam melakukan persiapan gelaran MotoGP 2020. Uji coba yang telah lama direncanakan akhirnya bakal benar-benar terwujud pada 19-20 Agustus mendatang.

KymiRing telah berbenah dan mempersiapkan diri selama empat tahun terakhir demi menyambut MotoGP. Sebelumnya, mereka dijadwalkan masuk ke kalender balap 2019, namun cuaca yang ekstrem membuat pembangunan sirkuit agak terhambat.

Kini, sirkuit yang juga berencana menggelar Formula 1 tersebut nyaris rampung dan tengah menunggu masukan dari berbagai pihak, termasuk para peserta MotoGP.

Ada perubahan rencana soal siapa saja yang akan turun lintasan dalam uji coba MotoGP bulan depan. Awalnya, seluruh pebalap dan tim dijadwalkan langsung mencoba sirkuit ini, namun akhirnya hanya test rider yang dikirim sebagai perwakilan.

Speedweek melansir hanya ada rider yang diperbolehkan turun lintasan, yang masing-masing merupakan test rider dari setiap pabrikan peserta MotoGP.

1 dari 1

Penggemar Boleh Nonton

Penggemar Boleh Nonton
Perencanaan layout KymiRing © MotoGP

Rider-rider tersebut adalah Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Bradley Smith (Aprilia), Jonas Folger (Yamaha), Sylvain Guintoli (Suzuki), dan tak ketinggalan Mika Kallio (KTM), yang merupakan 'pahlawan lokal' Finlandia.

Pebalap tuan rumah juga akan ikut memantau kondisi lintasan, seperti Niki Tuuli, eks rider Moto2 yang kini turun di MotoE. Meski begitu, mereka baru boleh melaju di trek usai para test rider MotoGP selesai mengaspal pada pukul 17.00 waktu setempat.

Untuk mempromosikan gelaran MotoGP lebih jauh, pengelola Sirkuit KymiRing juga memperbolehkan penggemar untuk menonton uji coba kali ini, dengan harga tiket 20-100 euro.