FOLLOW US:


MotoGP 'Libur', Danilo Petrucci Cemaskan Ayahnya yang Flu

16-03-2020 20:45
MotoGP 'Libur', Danilo Petrucci Cemaskan Ayahnya yang Flu
Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Sejak menjadi rider Ducati Team MotoGP, Danilo Petrucci, pindah ke Forli, Italia, untuk memudahkan program latihannya dengan sang tandem, Andrea Dovizioso. Meski begitu, selama sepekan terakhir ia kembali ke kota asalnya, Terni, untuk menghabiskan waktu dengan orang tuanya.

Sejak 9 Maret lalu, pemerintah Italia mencanangkan proses karantina untuk seluruh warga negaranya sampai 3 April akibat wabah virus corona (Covid-19) yang terus merebak. Karena harus berdiam diri di rumah, Petrucci memilih kembali ke Terni agar bisa berkumpul dengan keluarga.

Bukan itu saja alasan 'Daniletto' pulang kampung ke Terni. Alasan lainnya adalah sang ayah, Danilo 'Danilone' Petrucci, sempat jatuh sakit sepekan lalu. Rider berusia 29 tahun itu pun merasa cemas. Tentu rasa khawatirnya ini sangat masuk akal.

1 dari 2

Sang Ayah Sempat Jalani Tes Virus Corona

Sang Ayah Sempat Jalani Tes Virus Corona
Danilo Petrucci saat masih membela Pramac Racing pada 2018, bersama sang ayah, Danilo Petrucci. © MotoGP/GoPro

Dalam tulisannya di La Gazzetta dello Sport, Petrucci mengaku sedih melihat aksi kelas MotoGP di Qatar pada 6-8 Maret lalu dibatalkan, serta Seri Thailand, Austin, dan Argentina ditunda sampai akhir tahun nanti. Meski begitu, pikirannya sempat fokus tertuju pada sang ayah.

"Apa yang akan terjadi? Inilah pertanyaan yang selalu saya ajukan kepada diri saya sendiri beberapa hari belakangan di rumah orang tua saya di Terni. Saya memilih kembali ke sini, karena sepekan lalu ayah saya sakit: demam, batuk..." tulisnya seperti yang dikutip Corsedimoto.

Daniletto pun menyatakan bahwa Danilone sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani tes Covid-19. "Ia menjalani tes di rumah sakit, dan untungnya hasilnya negatif. Saat saya menuliskan ini, Danilone sedang di kebun untuk memotong rumput," ungkapnya.

2 dari 2

Sulit Mau Latihan Motocross

Karantina di Italia juga membatasi ruang Petrucci dan rider-rider Italia lainnya dalam berlatih motor. Selama sepekan belakangan, Petrucci bahkan sama sekali tak berkendara di atas motor, dan hanya berlatih dengan sepeda gunung.

"Dekrit ini mengizinkan atlet profesional untuk berlatih. Jika saya punya trek motocross pribadi, saya pasti bakal pergi, meski takkan jadi panutan yang baik. Tapi saya memang sangat merindukan motor saya. Entah kapan saya akan mengendarai Ducati nomor 9 lagi," pungkasnya.

Satu fakta unik soal Petrucci: ia memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Francesco 'Frenkie' Petrucci, yang kebetulan juga merupakan seorang atlet sepeda gunung.