FOLLOW US:


MotoGP 'Libur Panjang', Dovizioso Sedih Tak Bisa Pelajari Motocross

16-03-2020 11:25

 | Anindhya Danartikanya

MotoGP 'Libur Panjang', Dovizioso Sedih Tak Bisa Pelajari Motocross
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, menyatakan ada beberapa hal yang membuatnya sedih dari merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) di berbagai tempat di dunia, yang membuat banyak gelaran, termasuk seri-seri perdana MotoGP, dibatalkan dan ditunda.

Dovizioso sendiri harus berdiam di rumah setelah Italia memberlakukan karantina untuk seluruh warganya selama 9 Maret-3 April. Pebalap berusia 33 tahun ini pun tak bisa berlatih motor secara intensif seperti biasanya,

"Tanpa ketidakpastian (kapan MotoGP bakal digelar), Anda bisa mengatur pola latihan, fokus pada detail, dan tak perlu cemas kapan bakal balapan. Itulah bedanya, tapi persiapan jalan terus," ungkap tiga kali runner up MotoGP ini kepada Sky Sport.

"Untungnya, saya punya gudang di rumah, di mana saya menyimpan motor dan bisa berlatih. Di sana gym pribadi saya berada. Sisanya, saya melakukan beberapa pekerjaan rumah yang biasanya saya tinggalkan," lanjut Dovizioso.

1 dari 1

Tak Bisa Nonton Motocross, Internet Jadi Solusi

Dovizioso juga mengaku sedih tak bisa menonton balapan motocross, karena kejuaraan-kejuaraan motocross baik level dunia, Eropa, maupun Amerika Serikat juga mengalami penundaan akibat Covid-19.

"Saya agak sedih, karena saya belajar dengan cara banyak menonton balapan motocross, terutama kejuaraan Amerika Serikat. Tapi jelas kini saya tak bisa nonton," ungkap juara dunia GP125 2004 ini.

"Tapi saya selalu menonton video di internet, atau membaca artikel soal topik-topik ini. Jadi saya memang nonton TV, tapi juga tetap melakukan riset spesifik soal situasi yang ada dan soal cara rider-rider melakukan hal-hal tertentu," pungkasnya.

Dovizioso, yang memang menyukai motocross sejak anak-anak, biasanya menggunakan metode ini untuk latihan bersama sang tandem, Danilo Petrucci, dan juga rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.