FOLLOW US:


Nakagami ke LCR Honda, Abraham Tetap di Aspar

22-08-2017 09:20
Nakagami ke LCR Honda, Abraham Tetap di Aspar
Lucio Cecchinello, Takaaki Nakagami dan Tetsuhiro Kuwata. © HRC/LCR

Bola.net - Dua kursi kosong MotoGP 2018 pun akhirnya resmi diduduki. Rider Idemitsu Honda Asia Moto2, Takaaki Nakagami pun dipastikan bergabung dengan LCR Honda, sementara Karel Abraham resmi bertahan di Pull & Bear Aspar Team untuk mengendarai motor Ducati.

Kabar soal bergabungnya Nakagami dengan LCR Honda sejatinya sudah terendus sejak awal musim, ketika Dorna Sports sebagai promotor MotoGP ketahuan ingin menurunkan rider Asia, berbarengan dengan niatan LCR untuk kembali menurunkan dua rider. Nakagami pun dipastikan mendapat kontrak pabrikan Honda Racing Corporation (HRC) berdurasi satu tahun.

Pernyataan resmi Team Principal LCR Honda, Lucio Cecchinello:

Kami sangat senang bisa mengonfirmasi Takaaki Nakagami sebagai anggota terbaru tim kami; tim yang akan melebarkan sayap dengan kru berpengalaman. Proyek ini, bersamaan dengan program Cal Crutchlow, menandai terpenuhinya ambisi kami. Saya sangat senang, dan atas nama seluruh tim LCR Honda, saya rasa cukup adil untuk berkata bahwa kami sangat termotivasi untuk bekerja sama dengan debutan seperti Taka, karena sejak ia menjalani debut Grand Prix, ia telah menunjukkan potensi besar. Dari saya, tim dan HRC, Takaaki akan mendapat dukungan sebaik mungkin untuk menjalani tantangan baru dalam karirnya.

Di lain sisi, Abraham yang tahun ini menunjukkan perkembangan signifikan di atas Desmosedici GP15, telah menarik minat Aspar Team untuk melanjutkan kerjasama dengannya. Rider Ceko ini pun mulai membuktikan diri bahwa dirinya layak diperhitungkan di MotoGP, mematahkan opini bahwa ia hanyalah rider yang membawa sponsor besar.

Pernyataan resmi General Manager Aspar Team, Jorge Martinez:

Bagi Aspar Team, rasanya sangat lega bisa memperpanjang kontrak Karel Abraham. Ketika kami menggaetnya akhir tahun lalu, kami merasa ia bisa bekerja dengan baik, tapi hasil yang ia raih telah menjadi kejutan yang sangat positif. Ia bekerja lebih baik dari dugaan kami, sejak uji coba pramusim, dan ketika musim balap di mulai, ia terus menunjukkan peningkatan dan meraih hasil baik. Kami rasa kami bisa terus tumbuh dengannya di masa depan. Ini pilihan mudah, ia senang bersama tim kami dan kami senang bersamanya, jadi kami akan menghadapi musim depan dengan situasi yang sama dan mengejar target yang lebih besar lagi.